Polda Aceh Peringati Hari Kesadaran Nasional

Peringatan tersebut dilaksanakan dalam upacara dengan inspektur upacara Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Drs Supriyanto Tarah MM

Polda Aceh Peringati Hari Kesadaran Nasional
FOR SERAMBINEWS.COM
Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Supriyanto Tarah menjadi inspektur upacara Hari Kesadaran Nasional di Mapolda Aceh, Senin (18/2/2019). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh, Senin (18/2/2019) memperingati Hari Kesadaran Nasional di lapangan utama Mapolda Aceh.

Peringatan tersebut dilaksanakan dalam upacara dengan inspektur upacara Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Drs Supriyanto Tarah MM.

Ikut menghadiri upacara, Irwasda dan para pejabat utama Polda Aceh. Selain itu peserta upacara terdiri dari pamen, pama, bintara dan PNS Polda Aceh.

Baca: Perusahaan Milik Prabowo di Aceh Tengah Pemasok Bahan Baku PT KKA, Tempat Jokowi Pernah Bekerja

Wakapolda dalam kesempatan itu membacakan teks Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara lainnya.

Kemudian Wakapolda juga membacakan amanat tertulis Kapolda Aceh di antaranya mengatakan, upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan tanggal 17 pada setiap bulan merupakan kegiatan rutin yang harus dimaknai sebagai momentum untuk melatih tanggung jawab.

"Memupuk jiwa patriotik dan menanamkan kembali nilai-nilai nasionalisme pada setiap individu insan Bhayangkara serta pegawai negeri sipil Polri," kata Supriyanto Tarah.

Baca: Suporter Persib Bandung Teriak Nama Prabowo Saat Gubernur Jabar Ridwan Kamil Masuk Stadion

Melalui upacara hari kesadaran nasional itu, Wakapolda berharap akan menjadi media yang aplikatif bagi diri pribadi aparatur sipil negara di lingkungan Polri.

"Sehingga dapat menyadari bahwa dirinya adalah pelayanan publik yang memiliki fungsi utama, yaitu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," kata Wakapolda.

Upacara Hari Kesadaran Nasional di Mapolda Aceh tadi pagi diakhiri dengan pembacaan doa.(*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved