Protes Pembagian Kios, Warga Gelar Aksi

Puluhan warga Padang Sakti, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, menggelar aksi di depan kios

Protes Pembagian Kios, Warga Gelar Aksi
IST
SEJUMLAH warga Padang Sakti, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, menggelar aksi protes terkait proses pembagian kios milik pemko yang ada di desa tersebut oleh Disperindagkop setempat, Senin (18/2). 

LHOKSEUMAWE - Puluhan warga Padang Sakti, Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, menggelar aksi di depan kios milik Pemko Lhokseumawe di Simpang Line Pipa, Senin (18/2) siang. Aksi ini sebagai protes kebijakan Disperindagkop yang dinilai tak transparan dalam proses pembagian kios.

Sebagaimana diketahui, pada tahun 2018 lalu, Pemko Lhokseumawe membangun sebanyak 16 unit kios di Simpang Line Pipa, Desa Padang Sakti. Saat ini, pembangunannya sudah rampung dan segera akan difungsikan.

Koordinator Aksi, Baidawi kepada Serambi menyebutkan, sesuai informasi yang diterima warga, pihak Disperindagkop sudah menentukan siapa saja yang berhak menyewa kios tersebut. Di mana penentuannya dengan proposal yang masuk ke dinas. “Kami akui bahwa sebagian besar nama yang ditentukan tersebut merupakan warga Padang Sakti juga,” katanya.

Tapi, tambahnya, yang jadi masalah sekarang ini, warga mengharapkan proses pembagian kios dilakukan secara transparan di tingkat desa. “Seperti di tos di depan masyarakat, sehingga kami merasa ada azas keadilan,” ungkap Baidawi.

Dalam melakukan aksi, warga datang dengan membawa sejumlah poster di siang terik. Tidak lama kemudian, Kepala Disperindagkop Lhokseumawe, Ramli tiba ke lokasi. Selanjutnya, warga dan Ramli berdiskusi di kantor keuchik setempat.

Kadisperindagkop Lhokseumawe, Ramli membenarkan kalau kios tersebut sudah dibagi sesuai dengan proposal yang masuk ke pihaknya. Sesuai data yang ada pada pihaknya, mayoritas penyewa merupakan warga Padang Sakti.

“Kios itu merupakan asset Pemko Lhokseumawe. Namun, dengan adanya protes dari warga, kami akan mencoba mencari solusi yang terbaik.

Sementara penyewa kios sudah membayar uang sewa kepada Pemko Lhokseumawe,” demikian Ramli.(bah)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved