Tiga Lokal, Dua Asing

Sebanyak lima pelatih sudah mendaftar guna mengikuti seleksi pelatih Persiraja

Tiga Lokal, Dua Asing
IST

* Seleksi Pelatih Persiraja

BANDA ACEH - Sebanyak lima pelatih sudah mendaftar guna mengikuti seleksi pelatih Persiraja. Lantak Laju akan memulai latiha perdana pada Senin (25/2) mendatang, sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 musim ini.

“Sejak dibuka 6 Februari lalu, sudah ada lima pelatih yang mendaftar. Kita akan menunggu yang lain hingga pendaftaran terakhir pada Rabu (20/2) besok,” ungkap Presiden Persiraja, H Nazaruddin kepada Serambi siang kemarin.

Menurut Dek Gam–sapaan akrab Nazaruddin–, kelima pelatih tersebut Edi Syahputra (PSMS Medan), Ansyari Lubis (Pro Duta FC), dan Edi Simon Badawi (Persisam Samarinda dan Persiba Balikpapan). Sementara dua juru latih asing yakni Simon Pablo (Aceh United FC), dan Javier Leopoldo Roca Sepulveda (mantan pemain Persija Jakarta, dan Persis Solo).

Dari lima nama itu, maka persaingan antara talenta lokal dan asing dipastikan sengit. Bukan rahasia lagi, figur seperti Edi Simon Badawi, Edi Saputra, dan Ansyari ‘Uwak’ Lubis terhitung sukses ketika menangani klub. Misalnya, Edi Simon mampu mengantar Persisam Samarinda ke tangga juara divisi utama musim 2009.

Sementara juru latih asing diwakili duo Chili, Simon Pablo dan Javier Roca. Setelah berwara-wiri bersama dengan sejumlah klub papan atas di Indonesia, Javier Roca ternyata rindu dengan atmosfer sepakbola tanah air. Usai memperoleh Lisensi A Pro Conmebol (Amerika Latin), ia siap untuk melatih klub Indonesia.

Seperti diketahui, sesuai dengan hasil rapat di pendopo Wali Kota Banda Aceh pada Selasa (5/2) malam, sudah memutuskan sejumlah keputusan. Di mana punggawa Lantak Laju akan dipersiapkan lebih awal guna menghadapi persaingan di Liga 2 musim ini.

Selain itu, menetapkan H Aminullah Usman sebagai ketua tim seleksi pelatih. Ketika memutuskan figur juru latih Lantak Laju, wali kota nantinya akan dibantu oleh lima anggota. Tahun ini, Persiraja lebih mencari pelatih lewat pendaftaran yang dibuka sejak 6 hingga 20 Februari.

Pada kesempatan itu, juga diputuskan Azhari-Effendi HT sebagai pelatih sementara Persiraja dalam melakoni tour Aceh 2019. Di mana dalam tour tersebut, kedua pelatih tersebut harus memantau setiap talenta pemain Tanah Rencong. Sehingga, mereka memiliki peluang untuk membela Lantak Laju.

“Tour awal kita akan digelar 3 Maret mendatang. Sejumlah persiapan terus kita lakukan. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat ini, akan ditentukan pelatih sekaligus jadwal pertandingan ke seluruh Aceh,” pungkas Dek Gam.

Pada kesempatan itu, Dek Gam secara terbuka mengakui, ia sudah memilih Muchlis Zulkifli ST sebagai manajer baru Persiraja untuk musim ini. “Muchlis sudah bersedia menjadi manajer. Sementara Nazaruddin yang sebelumnya sebagai manajer, akan menjadi bendahara Persiraja,” katanya.

Muchlis bukanlah orang baru di sepakbola Aceh. Saat ini, ia menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Asprov PSSI Aceh, dan Ketua Umum PSAB Aceh Besar. Dengan demikian, ini menjadi tantangan terbaru dalam melakoni sebagai manajer di kompetisi Liga 2 musim ini.

Muchlis Zulkifli yang dihubungi Serambi mengakui kalau dirinya benar sudah ditunjuk sebagai manajer baru Persiraja. “Kita siap dengan kepercayaan dan amanah tersebut. Tahap awal kita akan langsung melakukan persiapan dalam waktu dekat ini,” katanya.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved