Badan Penanggulangan Bencana Aceh Sikronkan Program Kerja Tahun 2019 

Kepala BPBA, HT Ahmad Dadek berharap dengan rakor ini, tata kelola penanganan bencana ke depan menjadi lebih efektif dan tepat sasaran.

Badan Penanggulangan Bencana Aceh Sikronkan Program Kerja Tahun 2019 
FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala Pelaksana BPBA, Teuku Ahmad Dadek. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melaksanakan rapat koordinasi (rakor) dengan BPBD se-Aceh dalam rangka sinkronisasi program dan kegiatan penanggulangan bencana tahun 2019 di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Selasa (19/2/2019).

Rapat yang dihadiri oleh 60 peserta, perwakilan SKPA terkait dan mitra BPBA bertujuan meningkatkan koordinasi antarlembaga.

Baca: Ucapan Terima Kasih Aceh Jelang Peletakan Batu Pertama Masjid Nurul Hasanah di Kota Palu

Kepala BPBA, HT Ahmad Dadek dalam sambutannya saat pembukaan berharap melalui rakor itu dapat terlaksana sinkronisasi program dan kegiatan pada tahun 2019.

Termasuk tersosialisasinya perkembangan informasi-informasi baru terkait regulasi yang telah dikeluarkan Pemerintah Aceh yang berkenaan dengan penanggulangan bencana di Aceh.

Dalam acara tersebut, Dadek juga memaparkan kegiatan BPBA selama tahun 2019.

Selain itu, tambahnya, BPBA juga telah membentuk Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) yang bertugas menyusun Peraturan Gubernur terkait pengurangan risiko bencana.

Baca: Kalak BPBA: Masjid Bantuan Aceh di Palu Segera Dibangun

Dadek berharap dengan rakor ini, tata kelola penanganan bencana ke depan menjadi lebih efektif dan tepat sasaran.

“FPRB ini juga menjadi mitra BPBD dalam mengumpulkan dana bantuan masyarakat. Dengan bantuan FPRB, BPBA telah mengumpulkan dana untuk korban bencana Lombok sebesar Rp 1,5 miliar, Palu Rp 3,4 miliar dan Selat Sunda Rp 300 juta,” sebut Dadek.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved