Cerita Ustadz Abdul Somad Tentang Iwan, Pelantun Lagu “Wulan” yang Kini Punya Pondok Tafizh Alquran

Di kampung halamannya -Kisaran Asahan Sumatera Utara- ia membuka Pondok Tahfizh Al-Qur'an Darul Ishlah

Cerita Ustadz Abdul Somad Tentang Iwan, Pelantun Lagu “Wulan” yang Kini Punya Pondok Tafizh Alquran
Facebook/Ustadz Abdul Somad
Ustadz Abdul Somad dan penyanyi nasyid Malaysia, Iwan Syahman 

Cerita Ustadz Abdul Somad Tentang Iwan, Pelantun Lagu “Wulan” yang Kini Punya Pondok Tafizh Alquran

 

SERAMBINEWS.COM – Dai kondang Indonesia asal Riau, Ustadz Abdul Somad, memosting cerita tentang sosok Wan Syahman bin Wan Yunus atau lebih dikenali sebagai Iwan.

Iwan adalah salah satu penyanyi peranakan Malaysia-Indonesia yang meniti karir dan menikmati kesuksesan pada masa kegemilangan lagu-lagu slow rock dan dangdut Indonesia Malaysia, tahun 1990-an.

“Suatu sore, tiba-tiba Wak Yunus datang ke rumah, ‘Buka TV3, Si Iwan sedang main sinetron’, peristiwa itu sekitar tahun 1989. Setelah itu karir Bang Iwan makin melejit lewat lagu Wulan,” tulis Ustadz Abdul Somad tentang sosok Iwan, dalam postingan di Instagram dan Facebooknya, Rabu (20/2/2019) pukul 13.36 WIB.

“Sekarang, jumpa Bang Iwan di tahun 2019. Janggutnya panjang, sorbannya tak lepas, mahasiswa-mahasiswa Universiti Utara Malaysia hanyut dalam lantunan religinya. Di kampung halamannya -Kisaran Asahan Sumatera Utara- ia membuka Pondok Tahfizh Al-Qur'an Darul Ishlah,” lanjut Ustadz Abdul Somad.

Sayangnya, Serambinews.com tidak memperoleh referensi lain tentang Pondok Tahfizh Alquran Darul Ishlah milik Iwan di Kisaran Asahan, Sumatera Utara.

Hingga Kamis sore, postingan di akun Instagram @ustadzabdulsomad ini telah mendapatkan 228 ribu lebih like dan ratusan komentar.

Lahir di Kisaran Sukses di Kuala Lumpur

Penelusuran Serambinews.com dari ms.wikipedia.org, Iwan yang bernama lengkap Wan Syahman bin Wan Yunus lagir pada tanggal 16 Agustus 1961 di Kisaran, Sumatera Utara, Indonesia.

Halaman
1234
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved