Kanwil Kemenag Aceh Resmikan Pelayanan PTSP di Kemenag Aceh Timur

Peresmian disaksikan oleh PLT Kepala Kantor Kemenag Aceh Timur H Akly SAg MH disaksikan oleh seluruh Kasi di lingkungan Kemenag setempat.

Kanwil Kemenag Aceh Resmikan Pelayanan PTSP di Kemenag Aceh Timur
SERAMBI NEWS.COM/ SENI HENDRI
Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh, H M Idris setelah meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kantor Kementerian Agama Aceh Timur, juga memberikan materi dalam rapat koordinasi penyusunan rencana kerja anggaran (RKA-SK) tahun anggaran 2020 yang diikuti oleh Kasi Penmad Kemenag Atim Mulkan Sidamanik, dan kepala madrasah ibtidaiyah, tsanawiyah, aliyah, dan kepala KUA kecamatan se-Aceh Timur., di Aula Kemenag setempat, Kamis (21/2/2019). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Propinsi Aceh diwakili Kabid Pendidikan Madrasah H M Idris, meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kantor Kementerian Agama Aceh Timur, Kamis (21/2/2019). 

Peresmian disaksikan oleh PLT Kepala Kantor Kemenag Aceh Timur H Akly SAg MH disaksikan oleh seluruh Kasi di lingkungan Kemenag setempat.

Dalam laporannya H Akly menyampaikan bahwa dengan telah diresmikannya PTSP di Kemenag Aceh Timur, oleh Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh, artinya pelayanan PTSP di Kemenag Aceh Timur sudah dimulai.

"Kami berusaha semaksimal mungkin menyukseskan pelayanan PTSP ini, dalam rangka mempermudah pelayanan kepada masyarakat ,” ungkap H Akly, seraya menyebutkan PTSP ini juga untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, akuntabel dan terpercaya.

Baca: Kankemenag Abdya Terima Tujuh Calon Petugas Haji, Ini Jadwal Ujian Tulis, CAT dan Wawancara

Pelayanan menggunakan PTSP merupakan layanan baru, dengan PTSP, pengguna jasa layanan akan sangat mudah mengakses layanan di Kantor Kemenag Atim.

Datang langsung diberi layanan dan di tempat itu pulalah semua produk layanan akan diperoleh dan semua layanan akan di selesaikan dalam satu waktu sesuai yang telah ditentukan.

Akly mengatakan, dengan PTSP maka pengguna layanan akan tepat, akurat dan cepat terlayani.

Sementara itu, Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh, H M Idris mengapresiasi Kemenag Aceh Timur dan seluruh ASN yang telah membantu mensukseskan program Kepala Kanwil Kemenag Aceh, yang salah satunya adalah melaksanakan program PTSP. 

"Peresmian PTSP di Kemenag Aceh Timur hari ini merupakan peresmian yang dilaksanakan setelah sehari pasca dirinya dilantik sebagai Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh pada Rabu (20/2),” ungkapnya.

Baca: Enam Kepala Kemenag Kabupaten/Kota Dilantik, Ini Orangnya

Ia menyebutkan ada banyak manfaat dengan adanya PTSP ini, diantaranya mempermudah dan mempercepat segala urusan masyarakat yang ingin berurusan di Kantor Kementerian Agama, seperti pelayanan pendaftaran haji serta pelayanan keagamaan lainnya.

"Saya minta kepada seluruh ASN Kementerian Agama, untuk semangat dalam mensukseskan program-program Kementerian Agama yang telah banyak melakuan terobosan - terobosan, karena kalau tidak ada dukungan dari semua ASN mustahil terobosan - terobosan itu bisa terlaksana,” tukasnya.

Usai meresmikan PTSP Kemenag Aceh Timur, Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh, H M Idris juga memberikan materi dalam rapat koordinasi penyusunan rencana kerja anggaran (RKA-SK) tahun anggaran 2020 yang diikuti oleh Kasi Penmad Kemenag Atim Mulkan Sidamanik, dan kepala madrasah ibtidaiyah, tsanawiyah, aliyah, dan kepala KUA kecamatan se-Aceh Timur. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved