Ustadz Abdul Somad Kembali ke Aceh, Singgahi 9 Kabupaten/Kota dan Hadiri Haul Sirul Mubtadin

Salah satu tempat yang akan disinggahi adalah stadion Cot Gapu Bireuen, dalam rangka Peringatan Haul Pengajian Sirul Mubtadin Kabupaten Bireuen.

Ustadz Abdul Somad Kembali ke Aceh, Singgahi 9 Kabupaten/Kota dan Hadiri Haul Sirul Mubtadin
facebook.com/UstadzAbdulSomad
Ustadz Abdul Somad bersama Ketua IKAT Aceh, Tgk M Fadhil Rahmi dan rekannya, di Tugu 0 Kilometer, Sabang, Aceh, November 2018. 

Ustadz Abdul Somad Kembali ke Aceh, Singgahi 9 Kabupaten/Kota dan Hadiri Haul Sirul Mubtadin. Jadwal ceramah Ustadz Abdul Somad di Aceh akan dirilis dalam waktu dua hari.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dai kebanggaan ummat, Almukarram Ustadz Abdul Somad Lc MA akan kembali ke Aceh pada awal bulan Maret.

Total, ada 9 kabupaten/kota yang akan akan disinggahi Ustadz Abdul Somad pada kunjungan ke Aceh kali ini.

Salah satu tempat yang akan disinggahi adalah stadion Cot Gapu Bireuen, dalam rangka Peringatan Haul Pengajian Sirul Mubtadin Kabupaten Bireuen.

Hal tersebut disampaikan Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh, H M Fadhil Rahmi, Lc melalui pesan tertulis kepada Serambinews.com, Kamis (21/2/2019).

Ustadz Abdul Somad dan Ketua IKAT Aceh, HM Fadhil Rahmi.
Ustadz Abdul Somad dan Ketua IKAT Aceh, HM Fadhil Rahmi. (SERAMBINEWS.COM/Hand Over)

Fadhil Rahmi merupakan kakak kelas ustad Abdul Somad ketika di Pesantren Darul Arafah Sumatera Utara dan di Al Azhar University, Mesir.

Selaku sahabat karib UAS, Fadhil kerap terlihat bersama Ustadz Abdul Somad, ketika berdakwah di Aceh maupun di daerah lainnya di Indonesia.

"Besok atau lusa akan kita rilis secara resmi jadwal beliau. Insya Allah dari tanggal 6 sampai 9 Maret akan berada di Aceh," ungkap Fadhil Rahmi.

Terkait Haul Sirul Mubtadin, Fadhil Rahmi mengatakan, dari hasil koordinasi dengan ketua Sirul Mubtadin Bireuen, Walidi Sulaiman dan juga Tgk Muhammad Yusuf A Wahab (Ayah Sop Jeunib), Ustadz Abdul Somad akan hadir pada tanggal 7 Maret pagi di stadion Cot Gapu, Bireuen.

"Tahun lalu (saat Haul Sirul Mubtadin) di Blang Asan, TGB (Tuan Guru Bajang) yang kita hadirkan. Waktu itu, kepada Ayah Sop Jeunieb (Penasehat Sirul Mubtadin) saya berjanji akan menghadirkan UAS tahun ini. Semoga rencana ini berjalan lancar dan tunai sudah janji saya,” ungkap Fadhil Rahmi.

Baca: Jamaah Sirul Mubtadin Putihkan Lapangan Blang Asan, TGB Akhiri Safari Dakwah di Aceh

Tuan Guru Bajang, Tu Sop, dan aktivis ormas Islam, pada acara Tabligh Akbar Haul Ke-3 Sirul Mubtadin, di lapangan Blang Asan, Bireuen, Sabtu (4/3/2018)
Tuan Guru Bajang, Tu Sop, dan aktivis ormas Islam, pada acara Tabligh Akbar Haul Ke-3 Sirul Mubtadin, di lapangan Blang Asan, Bireuen, Sabtu (4/3/2018) (IST)

Baca: Bertemu Pedagang Martabak Saat Umrah, Tuan Guru Bajang (TGB) Bagikan Kisah Mengharukan

Baca: Baru Gabung Partai Golkar, Tuan Guru Bajang (TGB) Langsung Dapat Dua Jabatan Ini

Selain di Stadion Cot Gapu, lanjut dia, tempat lain yang direncanakan sebagai lokasi tabligh Ustadz Abdul Somad dalam kunjungan ke Aceh ini adalah, Madat (Aceh Timur), Geurugok dan Matang Geulumpang Dua (Bireuen), Takengon (Aceh Tengah), terus lanjut sampai ke Nagan, Abdya, Aceh Selatan, Subulussalam, dan Singkil.

"Kali ini 3 wilayah sekaligus ingin kita jangkau. Pantura, Tengah, dan Barsela. Semoga Allah beri kekuatan, kesehatan, dan kesempatan kepada UAS dan kita semua, tentu juga keberkahan," harap Fadhil Rahmid didampingi Ustadz Ahmad Syukran, Lc, Koordinator Tim UAS Aceh.(*)

Baca: Tuan Guru Bajang Safari Dakwah ke Aceh, dari Masjid Raya Hingga Pengajian Sirul Mubtadin di Bireuen

Baca: Fenomena Ustadz Abdul Somad di Indonesia jadi Pembahasan Seminar di Universitas Monash Australia

Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved