50 Sekolah Bertarung di EXAM’S

Ratusan siswa dari 50 SMA, SMK, dan MA se-Banda Aceh dan Aceh Besar mulai Jumat (22/2) bertarung

50 Sekolah Bertarung di EXAM’S
FOTO IST
SISWI SMA Negeri 7 Banda Aceh menampilkan tarian Ratoeh Siribee pada pembukaan Exhibition Art and Music of Smanjuh (EXAM’S), di halaman sekolah tersebut, Jumat (22/2). FOTO IST 

BANDA ACEH - Ratusan siswa dari 50 SMA, SMK, dan MA se-Banda Aceh dan Aceh Besar mulai Jumat (22/2) bertarung di Exhibition Art and Music of Smanjuh (EXAM’S) yang digelar SMA Negeri 7 Banda Aceh, di sekolah tersebut. Kegiatan itu memperlombakan lima cabang seni yaitu vocal solo, tari tradisional, musikalisasi puisi, nasyid, dan debat.

Lomba yang berlangsung hingga Senin (25/2) itu dibuka Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs Zainal Arifin. “Lomba ini diharapkan bisa menjadi ajang untuk melahirkan seniman muda yang kreatif di masa mendatang,” kata Zainal Arifin.

Pemko Banda Aceh, tambah Keuchik Zainal, sangat mendukung upaya-upaya lomba yang menjurus ke kratifitas siswa. “Mereka tidak hanya belajar, tapi perlu ajang menyalurkan bakatnya. Dan ini salah satu cara terbaik dalam penyaluran bakat peserta didik,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslem Yakob MPd juga memberi apresiasi terhadap pelaksanaan Exebisi Art SMA Negeri 7 Banda Aceh yang kedua kali dilaksanakan. Dia berharap kegiatan itu bisa terus bertahan pada tahun-tahun berikutnya. “Kegiatan ini tidak boleh berhenti hanya dua atau tiga kali pelaksanaannya,” tegasnya.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 7 Banda Aceh, Dra Aisyah M Ali MPd, mengakui keberhasilan pelaksanaan lomba yang diikuti 50 sekolah, berkat dukungan semua pihak, guru, siswa, dan tentu ada juga dukungan dari komite sekolah.

Dikatakan, dari 50 sekolah, terbanyak pesertanya mengikuti cabang seni Vocal Solo 16 sekolah, disusul tari tradisional 13 sekolah, debat 10, nasyid 6 sekolah, dan terkecil pesertanya musikalisasi puisi (Muspus) hanya 5 sekolah.(sir)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved