Baru Ditimbun, Oprit Jembatan di Singkil Kembali Amblas

Oprit jembatan Suka Makmur, di Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, yang baru ditimbun empat hari lalu, kembali amblas.

Baru Ditimbun, Oprit Jembatan di Singkil Kembali Amblas
Serambinews.com
Oprit jembatan Suka Makmur, Aceh Singkil, kembali amblas pada Sabtu (23/2/2019). Padahal baru ditimbun sekitar empat hari lalu. 

Laporan Dede Rosadi | Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Oprit jembatan Suka Makmur, di Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, yang baru ditimbun empat hari lalu, kembali amblas.

Pantauan Serambinews.com, Sabtu (23/2/2019), oprit jembatan amblas selebar 1,5 meter. Kondisi itu menyebabkan kendaraan sulit melintas, sebab hanya tersisa separuh badan jalan..

Oprit jembatan ini sudah dua kali amblas. Sebelumnya sudah dilakukan penimbunan, namun hanya bertahan sekitar dua tahun.

Baca: ‘Jembatan Cinta’, Daya Tarik Baru Pantai Pasir Putih

Baca: Percepat Pembangunan Kuala Baru, Pemkab Aceh Singkil Gelontorkan Rp 20 Miliar

Baca: Pembukaan TMMD ke 104 Dipusatkan di Lapangan Lawe Melang

Kemudian amblas pada Senin (18/2/2019) lalu hingga menyisakan lubang menganga.

Lubang di oprit jembatan yang menganga itu pun ditimbun menggunakan tanah, dan saat ini kembali amblas, lantaran pondasi jembatan telah jebol. Sehingga tanah timbun penutup lubang, terbawa air.

"Perlu perhatian serius Pemkab Aceh Singkil dalam mengatasi jembatan tersebut agar amblasnya tidak berulang-ulang," harap Mustafa Naibaho, warga setempat.(*)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved