Guru Madrasah di Aceh Barat Ikut Seminar Menjadi Guru Kreatif

Sebanyak 448 guru madrasah jajaran Kemenag Aceh Barat, mengikuti seminar pendidikan di Aula Bappeda, Pemkab setempat, Sabtu (23/2/2019).

Guru Madrasah di Aceh Barat Ikut Seminar Menjadi Guru Kreatif
Foto kiriman warga
Sebanyak 448 guru madrasah jajaran Kemenag Aceh Barat ,mengikuti seminar pendidikan di Aula Bappeda, Pemkab setempat, Sabtu (23/2/2019). 

Laporan Rizwan | Meulaboh

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Sebanyak 448 guru madrasah jajaran Kemenag Aceh Barat terdiri dari guru RA, MI, MTs, MA dan guru PAI, mengikuti seminar pendidikan di Aula Bappeda, Pemkab setempat, Sabtu (23/2/2019).

Kegiatan yang mengangkat tema "Menjadi Guru Kreatif dan Inovatif di Era Milennial" ini diselenggarakan Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3M) bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Aceh Barat, dibuka Kakanwil Kemenag Aceh, Drs HM Daud Pakeh.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat menambah wawasan dan pola pikir dalam mengelola pendidikan, serta menjadi  guru dan kepala sekolah yang kreatif, inovatif, menuju madrasah hebat bermartabat.

Baca: Seluruh Kepala Madrasah Kota Banda Aceh Berkumpul di Bireuen, Ini Kegiatannya

Baca: Buka Raker Kepala Madrasah di Aceh Timur, Daud Pakeh Sampaikan Tiga Mantra Menteri Agama

Baca: VIDEO - Aparat Polres Aceh Barat Daya Amankan 4 Pengguna Sabu di Kuala Batee

Kakankemenag Aceh Barat, Khairul Azhar berharap ke depan, Renstra pendidikan madrasah harus mencapai target, berbanding lurus dengan tunjangan sertifikasi dalam peningkatan kinerja.

Kakanwil Kemenag Aceh, Daud Pakeh mengapresiasi gagasan K3M Aceh Barat yang telah menggagas kegiatan seminar pendidikan ini. "Saat ini guru dituntut untuk menguasai IT sebagai upaya peningkatan kapasitas SDM dan mutu guru," katanya.(*)

Penulis: Rizwan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved