Ribuan Pelajar Aceh Tengah Ramaikan Karnaval Budaya

Ribuan pelajar mulai dari jenjang TK, SD, SMP hingga SMA, meramaikan karnaval budaya yang diselenggarakan di Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.

Ribuan Pelajar Aceh Tengah Ramaikan Karnaval Budaya
Serambinews.com
Sejumlah pelajar menggunakan beragam pakaian nusantara dalam karnava budaya yang diselenggarakan di Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (23/2/2019) 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Ribuan pelajar mulai dari jenjang TK, SD, SMP hingga SMA, meramaikan karnaval budaya yang diselenggarakan di Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (23/2/2019).

Karnaval budaya tersebut, menampilkan beragam pakaian nusantara, serta pakaian kreasi para siswa. Karnaval budaya ini merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke-442 Kota Takengon.

Pawai budaya diawali dengan penglepasan yang dilakukan di halaman kantor Setdakab setempat, oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, didampingi sejumlah pejabat daerah dari unsur Forkopimda dan para Kepala SKPK.

Baca: Gayo Lues Kirim 59 Kuda ke Event Pacuan Kuda di Takengon, Ini Jadwal Pembukaannya

Baca: Sebelas Tahanan Kabur dari Rutan Kelas IIB Takengon, Ini Nama-namanya

Baca: Giliran Camat Lapor Warga ke Polisi

Suasana pelepasan pawai budaya tersebut, berlangsung meriah. Para pelajar mengenakan pakaian adat nusantara seperti kerawang Gayo, pakaian adat Aceh, Jawa, Minang dan beragam etnis lainya.

Sejumlah peserta juga berpakaian dokter, tentara, polisi, ASN, petani, nelayan, bahkan ada yang berpenampilan seperti seorang wartawan.

Peserta kemudian menuju Bundaran Simpang Lima, Jalan Sengeda, lanjut ke jalan Lebe Kader, serta finish di lapangan Musara Alun.

Karnaval budaya tersebut, juga disaksikan ribuan masyarakat yang telah memadati ruas jalan yang dilintasi para peserta pawai.

Karnaval budaya semakin meriah dengan adanya sejumlah atraksi yang ditampilkan peserta, seperti tari Munalo dan marching band.

“Karnaval budaya ini, sudah menjadi agenda tahunan daam rangka memeriahkan HUT Kota Takengon,” kata Kadis Pendidikan Aceh Tengah, Uswatuddin.(*)

Penulis: Mahyadi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved