Sasar Pantai Ulee Lheue

AKSI bersih-bersih dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 juga dilakukan Kodim 0101/BS

Sasar Pantai Ulee Lheue
Dok/Humas Polda Aceh
Personel Dit Polair Polda Aceh memungut sampah di Pantai Syiah Kuala Banda Aceh dalam rangka hari peduli sampah nasional, Kamis (21/2). Dok/Humas Polda Aceh 

AKSI bersih-bersih dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 juga dilakukan Kodim 0101/BS beserta jajaran dan Pemko Banda Aceh. Aksi bersih-bersih digelar di sepanjang jalan Pantai Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Kamis (21/2). Kegiatan yang dibuka Dandim 0101/BS, Letkol Inf Hasandi Lubis SIP, menjadi pilot project dengan mengusung tema ‘Kelola Sampah untuk Hidup Bersih, Sehat, dan Bernilai’.

Hadir Plt Kadis Lingkungan Hidup, Kebersihan, dan Keindahan Kota Banda Aceh, Jalaluddin MT. Aksi itu diikuti 10 SMA dan tujuh SMP di Banda Aceh dan bertujuan memberikan edukasi kepadagenerasi muda serta meningkatkan kesadaran para masyarakat terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan sekitarnya. “Kota Banda Aceh harus hidup bersih dan sehat, sehingga ke depan diharapkan dapat meraih kembal ipenghargaan piala adipura,” sebut Letkol Hasandi.

Menurut Dandim 0101/BS ini, kegiatan bersih-bersih itu dapat dilanjutkan dengan membersihkan Krueng Daroy dan semua krueng yang ada di Banda Aceh. “Semua pihak harus bersinergi untuk mewujudkan lingkan kita bersih dan sehat serta jauh dari berbagai penyakit,” pungkasnya didampingi Plt Kepala DLHK3 Banda Aceh Jalaluddin.(mir)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved