Oprit Jembatan Kembali Amblas

Oprit jembatan Suka Makmur di Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil kembali amblas

Oprit Jembatan Kembali Amblas
SERAMBI/DEDE ROSADI
Oprit jembatan Suka Makmur, Singkil, Aceh Singkil, kembali amblas padahal baru ditimbun sekitar empat hari lalu, Sabtu (23/2) 

* Baru Empat Hari Ditimbun

SINGKIL - Oprit jembatan Suka Makmur di Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil kembali amblas. Padahal, oprit itu baru sekitar empat hari lalu ditimbun dengan menggunakan tanah merah.

Berdasarkan pantauan Serambi, Sabtu (23/2), oprit jembatan Suka Makmur yang amblas tersebut selebar kira-kira 1,5 meter. Kondisi itu menyebabkan kendaraan sulit melintas, sebab hanya tersisa separuh jalan. Itupun cukup membahayakan lantaran bisa saja amblas lagi ketika dilintasi kendaraan.

Catatan yang dihimpun Serambi, oprit jembatan Suka Makmur sudah dua kali amblas. Pertama terjadi sekitar dua tahun lalu, kemudian dilakukan penimbunan. Namun, itu tidak bertahan lama hingga kembali amblas pada 18 Februari lalu.

Usai kejadian itu, lubang yang menganga ekses amblasnya oprit jembatan ditutup menggunakan tanah timbun. Akan tetapi, hanya dalam tempo empat hari, lagi-lagi oprit jembatan tersebut amblas. Diduga, amblasnya oprit jembatan Suka Makmur itu lantaran di bagian pondasi jembatan telah jebol sehingga tanah timbun penutup lubang terbawa air.

Oleh sebab itu, warga berharap Pemkab Aceh Singkil melakukan perbaikan jembatan secara keseluruhan. Tidak hanya sekedar menutup lubang yang amblas tanpa memperbaiki bagian pondasi oprit jembatan yang telah jebol.

“Perlu perhatian serius Pemkab Aceh Singkil mengatasi jalan tersebut agar amblasnya tidak berulang-ulang. Sebab, seminggu yang lalu juga sudah pernah amblas, namun hanya ditimbun dengan tanah gunung dan tadi malam (kemarin malam-red), amblas lagi,” tukas Mustafa Naibaho, warga Suka Makmur.(de)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved