Ini Kafilah yang Lolos ke Cabang Fahmil MTQ Aceh Utara

Enam kecamatan tersebut adalah dari peserta putra yang lolos adalah Kecamatan Kuta Makmur, Syamtalira Aron, Meurah Mulia dan Dewantara.

Ini Kafilah yang Lolos ke Cabang Fahmil MTQ Aceh Utara
SERAMBINEWS.COM/JAFARUDDIN
Delapan regu dari enam kecamatan atau kafilah berhasil meloloskan pesertanya ke final di Cabang Fahmil dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 lewat penampilan babak semifinal di Aula Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Senin (25/2/2019). 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Delapan regu dari enam kecamatan atau kafilah berhasil meloloskan pesertanya ke final di Cabang Fahmil dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 lewat penampilan babak semifinal di Aula Kantor Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Senin (25/2/2019).

Mereka berhasil lolos karena mampu mengumpulkan nilai terbanyak.

Enam kecamatan tersebut adalah dari peserta putra yang lolos adalah Kecamatan Kuta Makmur, Syamtalira Aron, Meurah Mulia dan Dewantara.

Sedangkan dari peserta putri, Kecamatan Syamtalira Aron, Nisam, Kuta Makmur,  dan Tanah Luas.

“Jadi ada dua kecamatan yang lolos dari regu putra dan regu putri ke final pada cabang Fahmil, yaitu Syamtalira Aron dan Kuta Makmur,” ujar Sekretaris Umum Dewan Hakim Tgk Fitriadi Baharuddin kepada Serambi, Senin (25/2/2019).

Baca: VIDEO – Pembukaan MTQ ke-34 Aceh Utara di Landing, Lhoksukon

Baca: Dana MTQ Diplot Rp 75 M

Baca: Qari Juara Internasional Tampil di MTQ Aceh Utara

Disebutkan, untuk final akan dilangsung di tempat yang sama pada Selasa (26/2/2019).

Sebelumnya ada 11 cabang yang lolos ke semifinal pada regu putra dan regu putri. Namun, sebagian lainnya gugur, yaitu Tanah Pasir, Lhoksukon, Banda Baro, dan Samudera serta Muara Batu.

“Final akan berlangsung besok pagi mulai pukul 08.00 WIB,” ujar Tgk Fitriadi.

Sementara itu Ketua Panitia Tgk HM Idris SE kepada Serambi juga menyebutkan, untuk cabang lain yang sudah masuk tahap semifinal adalah Qiraat Sabaah, tartil, murratal remaja dan mujawwaz remaja.

Sedangkan untuk cabang hifzil, tafsir, tilawah, tafsir dalam proses penyelesaian babak penyisihan.

“Jadi sore ini sudah tuntas untuk babak penyisihan, sehingga besok sudah masuk ke final,” ujar Tgk Idris yang juga Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Utara. (*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved