Samudera dan Baktiya Tampil Perdana

Dua peserta cabang tilawah dewasa dari Kecamatan Baktiya dan Samudera tampil perdana dalam Musabaqah Tilawatil Quran

Samudera dan Baktiya Tampil Perdana
IST
TGK IDRIS, Kadis Dinas Syariat Islam Aceh Utara

LHOKSUKON – Dua peserta cabang tilawah dewasa dari Kecamatan Baktiya dan Samudera tampil perdana dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-34 Aceh Utara di Landing Kecamatan, Lhoksukon, Jumat (22/2) malam.

“Kedua peserta tampil perdana di mimbar utama berdasarkan nomor undian,” ungkap Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Utara, Tgk HM Idris kepada Serambi kemarin. Pada malam pembukaan hanya sempat menampilkan dua peserta saja. Sedangkan peserta lain dari cabang tersebut mulai berlomba pada Sabtu (23/2).

Disebutkan, sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, untuk penampilan semua peserta dari tujuh cabang yang diperlombakan akan tuntas pada hari ini. “Sedangkan babak penyisihan untuk cabang fahmil akan berakhir kemarin. Mulai hari ini, untuk fahmi sudah mulai masuk semifinal,” katanya.

Sedangkan untuk cabang lainnya, setelah penampilan babak penyisihan bagi yang mendapat nilai terbaik langsung lolos ke final. “Kita berharap kepada semua peserta yang belum tampil untuk fokus berlatih, dan juga menjaga kesehatan. Sehingga nantinya bisa tampil maksimal,” pungkas Tgk Idris.

MTQ Aceh Utara berlangsung mulai 23 sampai 27 Februari mendatang. Di mana diikuti 929 peserta dengan tujuh cabang yang diperlombakan yakni qiraat sabah, hifzil, syarhil, fahmil, tafsir, khattil, dan cabang MMQ.(jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved