VIDEO – Pembukaan MTQ ke-34 Aceh Utara di Landing, Lhoksukon

Dalam acara pembukaan itu juga dilakukan penyerahan hadiah Utama dari Kafilah Muara Batu yang diserahkan Camat setempat kepada Bupati Aceh Utara.

VIDEO – Pembukaan MTQ ke-34 Aceh Utara di Landing, Lhoksukon

SERAMBITV.COM, LHOKSUKON – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 tingkat Kabupaten Aceh Utara Jumat (22/2/2019) malam dibuka Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib di Landing Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Pembukaan MTQ tersebut berlangsung meriah yang diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh qari juara internasional Tgk Takdir Feriza Hasan.

Dalam acara pembukaan itu juga dilakukan penyerahan hadiah Utama dari Kafilah Muara Batu yang diserahkan Camat setempat kepada Bupati Aceh Utara.

Lalu dilanjutkan dari Bupati kepada Ketua Panitia Tgk H M Idris.

Saat pembukaan tersebut, Bupati Aceh Utara juga menyerahkan bonus Rp 295 juta kepada qari dan qariah yang meriah juara satu, dua, dan tiga pada MTQ ke-33 tingkat Provinsi Aceh yang berlangsung pada 2017 di Aceh Timur.

Bonus tersebut diserahkan secara simbolis kepada tiga qari dan qariah di mimbar utama.

Baca: Beredar Video Jika Jokowi Terpilih, Tak Ada Lagi Azan, 3 Wanita Ditangkap & Dibawa ke Polda Jabar

Baca: Pimpinan MILF Jabat Kepala Menteri Pemerintahan Bangsamoro, Mantan Kombatan Akan Masuk Parlemen

Cek Mad sapaan Bupati Aceh Utara juga melantik dewan hakim yang menjadi juri dalam even tersebut dan berakhir dengan defile (perarakan barisan) 27 kafilah.

Pembukaan even tersebut juga dihadiri ribuan masyarakat dan pejabat Aceh Utara serta unsur forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Jumlah dana yang kita sediakan sebagai hadiah atau sebagai uang pembinaan kepada para 145 juara mencapai 370 juta, termasuk uang pembinaan juara umum yang mencapai Rp 12 juta,” ujar Ketua Panitia Tgk M Idris.

Halaman
12
Penulis: Jafaruddin
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved