Siswa TK Medina Gaungkan Al-Quran di Masjid Haji Keuchik Leumiek

Ratusan siswa TK Medina melakukan Fun Qurani Trip di Masjid Haji Keuchik Leumiek, Gampong Lamseupeung

Siswa TK Medina Gaungkan Al-Quran di Masjid Haji Keuchik Leumiek
IST

BANDA ACEH - Ratusan siswa TK Medina melakukan Fun Qurani Trip di Masjid Haji Keuchik Leumiek, Gampong Lamseupeung, Lueng Bata, Banda Aceh, Senin (25/2/2019). Mereka datang menggunakan bus dan disambut langsung imam masjid serta pengurus Masjid Haji Keuchik Leumiek.

Di masjid tersebut, mereka menyetor hafalan Al-Quran di hadapan Imam Masjid Haji Keuchik Leumiek, Ustadz Ridwan Ibrahim. Dengan penuh percaya diri dan ceria, para siswa menyetor surat-surat dalam juz 30 dan Juz 29. Ustadz Ridwan merasa bangga dan terharu atas apa yang telah dilakukan oleh siswa TK Medina. Ia memberikan apresiasi kepada Sekolah TK Medina Bilingual Pre School atas capaian siswanya yang berhasil dan mampu menyetor hafalan Al-Quran di hadapannya.

“insya Allah sekolah ini akan menjadi inspirator bagi sekolah lainnya di Banda Aceh,” ujar Ridwan. Setelah menyimak setoran hafalan siswa TK Medina, pihak masjid dan dewan guru membawa mereka mengelilingi komplek masjid yang diresmikan oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, pada Senin 28 Januari 2019 lalu. Sementara itu, Kepala Sekolah TK Medina Nurfazilah menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat pihak pengurus masjid.

Nurfazilah yang akrab disapa Bunda Dhyla ini menjelaskan, fun qurani trip yang dilakukansekolahnya merupakan agenda rutin yang digelar tiap tahun. “Jumlah hafalan siswa bervariasi, mulai dari setengah juz, satu juz sampai dua juz,” kata Bunda Dhyla.

Menurutnya selain fokus di hafiz, TK Medina juga ikut fokus menumbuh kembangkan bakat anak.”Misalnya anak yang condongnya ke melukis maka bakatnya akan terus dikembangkan, selain itu bahasa pengantar yang digunakan juga menggunakan bahasa inggris - Indonesia dalam sehari-hari,” ungkap bunda Dhyla. Sebagai informasi, TK Medina Bilingual Pre School beralamat di Jalan Cendana III,Gampong Jeulingke, kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh. Saat ini, TK tersebut menampung ratusan siswa dari Banda Aceh dan Aceh Besar juga beberapa siswa dari luar negeri, seperti Turki, Korea dan Malaysia. (*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved