Tanda Tangannya Dipalsukan, Sekdes Polisikan Kepala Desa di Gayo Lues

Kepala Desa Berhut di kecamatan Terangun, Gayo Lues (Galus) bernama Seran (35), dipolisikan sekretaris desa, karena kasus pemalsuan tanda tangan.

Tanda Tangannya Dipalsukan, Sekdes Polisikan Kepala Desa di Gayo Lues
For Serambinews.com
Iptu Abdul Hamid 

Laporan Rasidan | Gayo Lues 

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN – Kepala Desa Berhut di kecamatan Terangun, Gayo Lues (Galus) bernama Seran (35), dipolisikan sekretaris desa yang merupakan bawahan dari terlapor Seran.

Seran dilaporkan ke polisi karena diduga telah memalsukan tanda tangan sekretaris desa dan sejumlah aparatur, pada dokumen Anggaran Pendapatan dan Belanja Kampung (APBK) Berhut, tahun anggaran 2017 lalu, senilai Rp 735 juta.

Pemalsuan tanda tangan ini terjadi pada Senin 9 Januari 2017 lalu dan dilaporkan  ke Polres Galus sesuai dengan laporan polisi: LP/15/II/2019/SPKT, tanggal 12 Febuari 2019. 

Baca: Simeulue Raih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik Penyalur Dana Desa 2018

Baca: Mengadu ke Ombudsman, Warga Umong Seuribee Tuntut Transparansi Dana Desa

Baca: Dana Desa Sektor Korupsi Nomor 1, Berikut Daftar 5 Sektor yang Paling Banyak Dikorupsi Selama 2018

Kapolres Galus AKBP Eka Surahman, melalui Kasat Reskrim, Iptu Abdul Hamid, kepada Serambinews.com, Selasa (26/2/2019) mengatakan, pemalsuan tanda tangan Sekdes dan beberapa perangkat desa ini dilakukan pada dokumen daftar hadir sidang penetapan APBK Berhut 2017, senilai Rp 735 juta sebagai dana desa untuk kegiatan fisik dan kegiatan lainnya

Dana tersebut dianggarkan untuk  kegiatan pemberdayaan masyarakat berupa pengadaan alat-alat pertanian dan penyaluran dana BUMK.

Selain itu juga untuk gaji guru PAUD, gaji guru mengaji, membiayai kegiatan imuninasi anak di kampung tersebut, untuk tunjangan (tulah) imam dan bilal masjid di kampong itu.

"Setelah dimintai keterangan oleh penyidik, kepala desa bersangkutan pun mengakui telah melakukan pemalsuan tanda tangan itu,” ungkap Iptu Abdul Hamid.(*)

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved