Donasi untuk Palu Terus Mengalir

Donasi untuk korban gempa-tsunami-likuifaksi Sulawesi Tengah (Sulteng) dari masyarakat Aceh terus mengalir

Donasi untuk Palu Terus Mengalir
SERAMBI/NASIR NURDIN
SEKRETARIS DPRA, Suhaimi menyalurkan bantuan Rp 65.250.000 untuk korban gempa Palu yang diterima Kalak BPBA, HT Ahmad Dadek, Selasa (26/2). 

* Sekretariat DPRA Bantu Rp 65.250.000

BANDA ACEH - Donasi untuk korban gempa-tsunami-likuifaksi Sulawesi Tengah (Sulteng) dari masyarakat Aceh terus mengalir. Pada Selasa kemarin, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBA, HT Ahmad Dadek menerima penyaluran bantuan Rp 65.250.000 dari PNS dan non-PNS di lingkungan Sekretariat DPRA.

Bantuan dari PNS dan non-PNS lingkungan Sekretariat DPRA diserahkan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Suhaimi diterima oleh Kalak BPBA, HT Ahmad Dadek di ruang kerjanya.

Kalak BPBA, HT Ahmad Dadek selaku penanggungjawab ‘Donasi Aceh untuk Palu’ memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah ikut peduli untuk korban bencana di berbagai daerah, termasuk Palu. “Kami juga memberikan apresiasi kepada kawan-kawan PNS dan non-PNS di lingkungan Sekretariat DPRA atas bantuan yang mencapai Rp 65 juta lebih,” kata Dadek.

Menurut Dadek, dengan diterimanya bantuan dari Sekretariat DPRA, jumlah donasi untuk Palu sudah mencapai hampir Rp 3,5 miliar. Seperti diketahui, semua dana yang terkumpul itu akan difokuskan untuk pembangunan kembali Masjid Jamik Nurul Hasanah di Kelurahan Pengawu, Kecamatan Tatanga, Kota Palu yang hancur akibat gempa 28 September 2018.

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jamik Nurul Hasanah di Kota Palu dilakukan oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah pada 13 Februari 2019. Masjid berukuran 20x20 meter yang dibangun dengan kontruksi kayu dan beton itu diberi nama Masjid Nurul Hasanah Aceh.

Sedangkan sebelumnya, untuk korban gempa Lombok, NTB, pemerintah dan masyarakat Aceh juga menggalang bantuan yang terhimpun sekitar Rp 1,5 miliar dan juga difokuskan untuk pembangunan masjid, yaitu Masjid An-Nur di Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Lombok Utara. “Masjid An-Nur Aceh tersebut kini sudah rampung sekitar 70 persen dan diharapkan berfungsi pada bulan Ramadhan tahun ini,” demikian Kalak BPBA.(nas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved