IJM Tawarkan Beasiswa Jurnalisme untuk Pelajar Aceh

Institute of Journalism and Media (IJM) sedang mengembangkan inisiatif pengelolaan pengetahuan jurnalisme

IJM Tawarkan Beasiswa Jurnalisme untuk Pelajar Aceh
ANSARI/SERAMBI
Sebanyak 60 wartawan peserta Sekolah Jurnalisme Kebudayaan (SJK-PWI) Tingkat Dasar Ke-2 dari 34 provinsi seluruh Indonesia tengah mengikuti ujian (post-test) di halaman Istana Bogor 

BANDA ACEH - Institute of Journalism and Media (IJM) sedang mengembangkan inisiatif pengelolaan pengetahuan jurnalisme yang berkelanjutan bagi genarasi muda Aceh. Lembaga itu juga telah menyiapkan program beasiswa kursus jurnalisme bagi pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas.

Beasiswa tersebut hanya menanggung biaya kursus selama satu bulan. “Lembaga kami hanya menanggung biaya kursus kepada peserta, tidak menanggung biaya akomodasi lainnya karena bergerak tanpa sponsor,” kata Direktur Eksekutif IJM, Jufrizal kepada Serambi, Rabu (27/2).

Jufrizal yang merupakan lulusan Master Jurnalisme di Nanchang University menjelaskan, pelatihan ini nantinya berlangsung setiap hari minggu selama satu bulan di Banda Aceh, dengan menerapkan kurikulum yang telah disusun oleh lembaga IJM.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi jika ingin mendaftar yaitu, berstatus pelajar di Aceh dengan menyertakan surat rekomenasi dari sekolah, daftar riwayat hidup, dan membuat esai pribadi berisi motivasi mengikuti kursus jurnalisme. Semua syarat itu dikirim melalui email dengan judul atau subject email applay beasiswa IJM.

IJM memberikan kuota penerima beasiswa sebanyak 20 orang dan peserta yang lulus sebagai penerima beasiswa akan dikirimkan pemberitahuan ke email yang bersangkutan. Sementara kelas kursus akan dimulai pada pertengahan April 2019 mendatang. “Info lebih lanjut dapat ditanyakan melalui email institute_journalismmedia@yahoo.com ,” ujar Jufrizal.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved