Masyarakat Simeulue Polisikan Pemilik Akun FB yang Lecehkan Perempuan Simeulue

Sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Kabupaten Simeulue, melaporkan dua pemilik akun Facebook ke Polres Simeulue, Kamis (28/2/2019).

Masyarakat Simeulue Polisikan Pemilik Akun FB yang Lecehkan Perempuan Simeulue
Serambinews.com
Kasat Reskrim Polres Simeulue Iptu Muhammad Khalil berfoto bersama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Simeulue, yang melaporkan kasus ujaran kebencian di media sosial yang dinilai melecehkan kaum perempuan Simeulue, Kamis (28/2/2019). 

Laporan Sari Muliyasno | Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG – Sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Kabupaten Simeulue, melaporkan dua pemilik akun Facebook ke Polres Simeulue, Kamis (28/2/2019).

Akun tersebut atas nama Bang Jo dan Pakcek Joky, yang dinilai telah menghina dan melecehkan perempuan Simeulue dengan kata-kata kotor yang tak pantas disebutkan

"Postingan dari dua akun Facebook itu jelas-jelas sudah menghina dan melecehkan perempuan Simeulue. Kami minta polisi menindak tegas pelakunya," kata desak Mukhsin kepada Serambinews, usai melaporkan akun medsos tersebut.

"Masyarakat Simeulue tidak pernah menghina dan bermusuhan dengan pendatang di Simeulue. Karena kami anggap mereka saudara. Tapi ini sudah kurang ajar, telah merendahkan martabat perempuan Simeulue," tambah Surianto, tokoh masyarakat Simeulue lainnya.

Baca: Kondisi Pasien Tumor Asal Simeulue Memburuk

Baca: Ayah Gantikan Anak hingga Wisudawati Naik Becak Barang, Ini 3 Momen Mengharukan Wisuda UIN Ar-Raniry

Baca: Dilarang Main Facebook Oleh Suami, Wanita Ini Tewas Gantung Diri, Tulis Status Terakhir di WhatsApp

Laporan pengaduan para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Simeulue ini diterima oleh Kasat Reskrim Polres Simeulue, Iptu Muhammad Khalil di ruang kerjanya.

Pihaknya berjanji, akan menindaklanjuti kasus tersebut dan berkoodinasi dengan jajaran di Polda Aceh, terkait pengusutan kasus ini.(*)

Penulis: Sari Muliyasno
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved