Herri Marzuki Pimpin Koperasi GS Aceh

Para driver transportasi online yang bergabung dalam wadah Grab Solidarity (GS) mendirikan koperasi yang diberi nama

Herri Marzuki Pimpin Koperasi GS Aceh
SERAMBI/NASIR NURDIN
TIM Steering Committee (SC) pemilihan pengurus koperasi driver transportasi online yang bernaung dalam wadah Grab Solidarity (GS) disaksikan Kabid Kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM Aceh, Marzuki SE MM (kanan) menghitung perolehan suara pada musyawarah di VOZ Coffee, Banda Aceh, Kamis (28/2).

BANDA ACEH - Para driver transportasi online yang bergabung dalam wadah Grab Solidarity (GS) mendirikan koperasi yang diberi nama Galang Solidaritas Aceh (GSA) melalui musyawarah yang berlangsung di VOZ Coffee, Banda Aceh, Kamis (28/2). Kepengurusan periode perdana 2019-2022 itu diketuai Herri Marzuki.

Ketua GS Aceh, Lasdianto SE melaporkan, jumlah driver transportasi online yang bernaung dalam wadah GS untuk sementara 50 orang dan diyakini akan terus bertambah. Menurutnya, pendirian koperasi selain untuk menjawab aspirasi anggota, juga amanat Peraturan Menteri (PM) Nomor 118 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Angkutan Sewa Khusus.

Musyawarah pendirian koperasi yang berlangsung Kamis kemarin diikuti 29 driver transportasi online yang bernaung di bawah wadah GS. Pengarahan menyangkut panduan teknis terkait pendirian koperasi dan syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mendapat Badan Hukum disampaikan oleh Kadis Koperasi dan UKM Aceh diwakili Kabid Kelembagaan, Marzuki SE MM.

Melalui musyawarah perdana itu juga dilakukan pemilihan Pengurus Harian dan Dewan Pengawas yang dipandu oleh pimpinan sidang, Nasir Nurdin, didampingi Muhammad Hendrik dan Faisal Alhamdi.

Di jajaran pengurus harian, jabatan ketua dipercayakan kepada Herri Marzuki, Sekretaris Lasdianto, dan Bendahara Desi Nolianti. Sedangkan Nasir Nurdin, Muhammad Hedrik F ST, dan Faisal Alhamdi ST duduk sebagai Dewan Pengawas.

“Tolong bantu kami untuk menjadikan koperasi ini memberikan manfaat bagi anggota. Saya juga berharap agar semua keputusan yang kita ambil melalui musyawarah bisa kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab,” kata Herri Marzuki dalam sambutannya sesaat setelah ditetapkan sebagai ketua terpilih.(nas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved