Kodim dan BKKBN Aceh Selatan Sosialisasikan KB-KES

Kegiatan TMMD Reguler Ke-104 Kodim 0107/Aceh Selatan di Kluet Tengah, salah satunya adalah penyuluhan Keluarga Bencana Kesehatan (KB-Kes).

Kodim dan BKKBN Aceh Selatan Sosialisasikan KB-KES
Serambinews.com
Penyuluhan Keluarga Bencana Kesehatan (KB-Kes) yang dilakukan oleh Kodim 0107/Aceh Selatan bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh Selatan dan Pos Kesehatan Kodam IM 10.05  di Posko Induk Satgas TMMD ke-104 Desa Malaka Kecamatan Kluet Tengah, Aceh Selatan, Jumat (1/3/2019). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-104 Kodim 0107/Aceh Selatan di Kluet Tengah, salah satunya adalah penyuluhan Keluarga Bencana Kesehatan (KB-Kes).

Kegiatan ini dilakukan oleh Kodim 0107/Aceh Selatan bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Aceh Selatan, dan Pos Kesehatan Kodam IM di Posko Induk Satgas TMMD ke-104 Desa Malaka, Kecamatan Kluet Tengah, Aceh Selatan.

Pasiter Kodim 0107/Aceh Selatan, Kapten Inf Raflizar menyampaikan, kegiatan ini untuk mendukung program pemerintah mewujudkan keluarga sederhana.

"Masyarakat pedesaan sekalipun harus mengetahui program-program dari BKKBN ini, dan harus disosialisakan agar mereka mengetahuinya, " jelasnya Jum'at (01/03/2019).

Baca: Bupati Aceh Selatan Buka Kegiatan TMMD di Kluet Tengah

Baca: KPU RI Diminta Tinjau Ulang SK Pengangkatan 5 Komisioner KIP Aceh Selatan

Baca: Buntut Aksi Seorang Pemuka Agama yang Hidupkan Kembali Orang yang Mati

Program KB ini bertujuan untuk mengatur jarak kelahiran. Harapannya ke depan masyarakat mampu merencanakan kelahiran anak, dengan jarak kelahiran yang diatur demi mengurangi dampak kematian ibu dan bayi.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved