Simulasi Sipamkota ‘Menegangkan’

Polres Nagan Raya menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka kesiapan Polri

Simulasi Sipamkota ‘Menegangkan’
SERAMBI/SA'DUL BAHRI
SALAH seorang perusuh berusaha menerobos blokade polisi dalam sebuah bentrokan, saat kegiatan simulasi Sispamkota di Alun-alun Suka Makmue, Kamis (28/2) 

SUKA MAKMUE - Polres Nagan Raya menggelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka kesiapan Polri untuk pengamanan berbagai gangguan Kamtibmas saat pesta demokrasi 2019 mendatang. Kegiatan tersebut berlangsung di Alun-alun Suka Makmue, Kamis (28/2), yang melibatkan para anggota Polres, Brimob, Satpol PP, Linmas, dan sejumlah personel dari sejumlah instansi terkait.

Dalam simulasi tersebut diskenariokan sempat terjadi bentrokan dari salah satu pendukung partai yang menilai ada kecurangan di lokasi perhitungan suara. Untuk mengatasi kericuhan, polisi melepaskan gas air mata dan menyemprotkan air dari mobil water canon ke arah sekelompok pembuat kerusuhan. Kericuhan ini juga sempat diwarnai dengan letusan senjata.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Giyarto, melalui Kabag Ops Kompol M Dahlan kepada Serambi, Kamis (28/2), mengatakan, polisi tetap hadir setiap ada proses tahapan Pemilu guna memberikan kenyamanan dan keamanan supaya pesta demokrasi itu dapat berjalan dengan baik, sukses, aman, dan jurdil.

“Kita mengajak semua elemen masyarakat untuk sama-sama menyukseskan Pemilu mendatang dengan menjaga keamanan dan kedamaian bersama, sehingga tidak ada tindakan yang menciptakan kerusuhan. Jika pun ada, kita langsung bertindak sesuai dengan prosedur yang ada,” tegas M Dahlan.

Ia menjelaskan, Nagan Raya mempunyai pengalaman yang baik dalam penyelenggaraan Pilkada yang lalu. “Berbekal pengalaman itulah, insya Allah penyelenggaraan Pemilu 2019 mendatang juga bisa berjalan dengan aman, lancar, damai, dan sukses,” ucapnya.

Kegiatan simulasi tersebut ikut dihadiri oleh Sekda Nagan Raya, TR Johari, para pengurus partai politik, perwakilan Muspida, kepala SKPK, dan sejumlah calon legislatif (caleg).(c45)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved