Wakil Bupati Pidie Bekali KPM Mahasiswa IAIN Lhokseumawe

Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud ST pada Jumat (1/3/2019) berkunjung ke kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe.

Wakil Bupati Pidie Bekali KPM Mahasiswa IAIN Lhokseumawe
For Serambinews.com
Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud ST pada Jumat (1/3/2019) berkunjung ke kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe. Kehadiran Wabup Pidie tersebut ternyata untuk mengisi materi kegiatan pembekalan kepada mahasiswa yang akan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM). 

Laporan Jafaruddin | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud ST pada Jumat (1/3/2019) berkunjung ke kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe.

Kehadiran Wabup Pidie tersebut ternyata untuk mengisi materi kegiatan pembekalan kepada mahasiswa yang akan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM).

Karena kali ini, IAIN akan mengirim 442 mahasiswa ke kabupaten tersebut untuk mengikuti KPM mulai mulai 5 Maret sampai 16 April 2018, di 57 desa dalam tiga kecamatan.

Masing-masing Kecamatan Mutiara dan Mutiara Timur.

Sedangkan sisanya 29 mahasiswa akan ditempatkan di Desa Alue Dua Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara yang merupakan desa binaan kampus setempat.

Baca: Wabup Aceh Utara Terlambat, Sidang Molor

Baca: Peringati Haul Abu Panton, Ini Harapan Wabup Aceh Utara kepada Santri

Baca: Teliti Komunikasi Antar Budaya Etnik Cina, Wakil Dekan Dakwah IAIN Lhokseumawe Raih Gelar Doktor

Wabup Pidie saat menyampaikan materi menyampaikan tentang pembangunan dan kultur masyarakat daerah penghasil emping melinjo tersebut.

Wabub berharap, mahasiswa nantinya dapat memberikan kontribusi positif sesuai bidang ilmunya di gampong-gampong penempatan nantinya.

Pemkab Pidie kata Fadlullah sangat menjunjung tinggi peran partisipasi masyarakat dalam pembangunan, karena sangat sulit suatu daerah bisa berkembang dan maju jika yang bekerja hanya pemerintahnya saja.

“Karenanya saya sangat berharap, kehadiran mahasiswa IAIN nantinya disamping untuk uji implementsi ilmu yang didapat di kampus juga dapat membantu masyarakat agar dapat lebih cepat berkembang pembangunan,” pungkasnya. (*)  

Penulis: Jafaruddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved