AHY: Kita Bangkit dari Aceh

Tak buang-buang waktu, dua hari setelah menerima mandat sebagai Panglima Kampanye Nasional Pantai Demokrat

AHY: Kita  Bangkit  dari Aceh
Capture Twitter Agus Yudhoyono
Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yusdhoyono akan menyampaikan pidato politik, Jumar (1/3/2019) malam. 

* 4-6 Maret Kunjungi Wilayah Barsela

JAKARTA - Tak buang-buang waktu, dua hari setelah menerima mandat sebagai Panglima Kampanye Nasional Pantai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) langsung bergerak ke Aceh. Ia ingin mendapatkan inspirasi dari Aceh dan bangkit dari Aceh.

“Insya Allah saya akan kembali ke Aceh. Semoga kehadiran saya bisa menambah kedekatan dengan rakyat Aceh. Saya ingin sekali mendapat inspirasi dari Aceh. Insya Allah kita akan bangkit dari Aceh,” kata AHY kepada jurnalis asal Aceh, termasuk Serambi Indonesia, seusai menyampaikan pidato politik di Djakarta Theater, Jumat (1/3) malam.

AHY yakin elektabilitas Demokrat di Aceh akan meningkat seiring dengan bertaburnya kader-kader demokrat berkualitas di daerah itu. “Ini salah satu contohnya, wakil dari Aceh Teuku Riefky,” ujar AHY sambil menunjuk Teuku Riefky yang berdiri di depannya.

Putra sulung Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono, ini dijadwalkan ke Aceh mulai Senin hingga Rabu, 4-6 Maret 2019. Bagi AHY yang juga Komandan Kogasma (Komando Tugas Bersama) Partai Demokrat, kunjungannya ke Aceh ini adalah yang ke dua setelah bersafari pada 2017 silam.

AHY yang bersama politisi Partai Demokrat Asal Aceh di DPR RI, Teuku Riefky Harsy, memproduseri album Aceh daur ulang ‘Tanoh Lon Sayang’ dalam warna milenial, merasa senang dan bangga bisa datang lagi ke Aceh. Kunjungan AHY dan rombongan akan menyusuri kawasan pantai barat Aceh. Pada kunjungannya di 2017, AHY menyapa pantai timur dan utara Aceh.

“Saya senang sekali dapat kembali menyapa warga Aceh di pantai barat,melengkapi kunjungan sebelumnya menyusuri Banda Aceh hingga Aceh Timur 2017 lalu,” kata AHY.

Lawatan AHY menyapa warga pantai barat dibalut dalam tema sangat khas #AHYsaweuAceh2019. Bersama rombongan, AHY akan menuju Aceh Jaya, Aceh Barat, dan Nagan Raya. Selama kunjungan di pantai barat, AHY juga menemui dan berdialog dengan perwakilan masyarakat dari delapan kabupaten/kota kawasan barat selatan Aceh atau Basela.(fik)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved