Nelayan Aceh Utara Dukung Pemilu Tanpa Hoaks

Dukungan itu disampaikan secara serentak oleh nelayan dan ibu-ibu yang hadir ke lokasi tersebut

Nelayan Aceh Utara Dukung Pemilu Tanpa Hoaks
FOR SERAMBINEWS.COM
Ratusan nelayan Aceh Utara yang tergabung dalam Kelompok Bungong Kareung kemarin berkumpul di lapangan Desa Kuala Cangkoi kecamatan Lapang , Jumat (1/3/2019) untuk menyatakan dukungan pemilu 2019 tanpa hoaks 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Ratusan nelayan Aceh Utara yang tergabung dalam Kelompok Bungong Kareung kemarin berkumpul di lapangan Desa Kuala Cangkoi kecamatan Lapang , Jumat (1/3/2019) untuk menyatakan dukungan pemilu 2019 tanpa hoaks.

Mereka juga mendukung program Kementerian Kelautan dan Perikanan RI untuk terus meningkatkan taraf hidup nelayan di kawasan itu.

Dukungan itu disampaikan secara serentak oleh nelayan dan ibu-ibu yang hadir ke lokasi tersebut.

Baca: Pakistan Bebaskan Pilot Jet Tempur India, Ini Pengakuannya dalam Video Pakistani TV

Dalam silaturahmi tersebut nelayan di kawasan itu juga menyatakan dukungan untuk menolak peredaran narkoba masuk ke dalam kawasan mereka.

Masyarakat menyatakan siap untuk memberantas narkoba dan menjaga desanya masing-masing.

“Ini pertemuan silaturahmi semua nelayan di Aceh Utara untuk menyatakan dukungan mereka supaya pemilu ke depan berlangsung dengan damai tanpa hoaks dan fitnah,” ujar Koordinator Kegiatan, Khaidir kepada Serambinews.com.

Khaidir juga menyebutkan warga sepakat nantinya untuk mencegah masuknya narkoba ke kawasan mereka.

Diharapkan nantinya dengan adanya pertemuan tersebut bisa berdampak baik terhadap pemilu, sehingga meski terjadi perbedaan pandangan terhadap calon yang akan dipilih dalam pemilu mendatang, tapi masyarakat tetap kompak tetap saling silaturahmi.

Baca: Ini Berbagai Manfaat Bila Rutin Konsumsi Kacang Hijau

“Kita tidak ingin, ketika terjadinya perbedaan pandangan, lalu warga jadi tidak baik,” katanya.

Karena itu diharapkan nantinya masyarakat dapat menjaga silaturahmi dan tidak mudah terpercaya dengan informasi yang belum jelas sumber informasinya.

“Kemudian nelayan juga menyatakan dukungan kepada Kementerian Kelautan dan perikanan, seraya berharap mereka tetap mendapat perhatian dari pemerintah,” ujar Khaidir didampingi Panglima Laot Hasan Tin. (*) 

Penulis: Jafaruddin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved