Ratusan Siswa di Abdya Ikuti Lomba Harfard 2019, Pemenang Dapat Tiket Masuk SMA Harapan Persada

Acara Harfard 2019 tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya, Jauhari SPd.

Ratusan Siswa di Abdya Ikuti Lomba Harfard 2019, Pemenang Dapat Tiket Masuk SMA Harapan Persada
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP)/MTs, dan siswa Menengah Atas (SMA) di Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti Harpa Fertival of Art Sport Religions, Education (Harfard) 2019, Senin (4/3/2019) di SMA Harapan Persada. 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP)/MTs, dan siswa Menengah Atas (SMA) di Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti Harpa Fertival of Art Sport Religions, Education (Harfard) 2019, Senin (4/3/2019) di SMA Harapan Persada.

Acara Harfard 2019 tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya, Jauhari SPd.

Acara harfard yang turut dihadari Pelaksana Dinas Pendidikan Aceh Cabang Abdya, Edi Safawi SHum itu, terbagi dua ketegori, olimpiade Harfard, debat Bahasa Inggris lomba cerdas cermat itu dikhususkan untuk siswa SMP/MTs.

Sementara, vocal solo, bola mini, film pendek, dan fotografi diikuti oleh siswa tingkat SMA dan umum.

Kepala SMA Harapan Persada Abdya, Marzuki SPd mengatakan bahwa Harfard merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh SMA Harapan Persada.

"Harfard ini, adalah program tahunan. Saya sangat berkeinginan, evant seperti inu kedepannya, bisa dilaksanakan skalanya lebih besar, minimal sepantai barat selatan, kalau mungkin bisa dibuka se-Aceh," ujar kepala Sekolah Harapan Persada, Marzuki SPd.

Menurutnya, acara tersebut selain bisa menumbuhkan silaturahmi, dan mancari bibit-bibit unggul, juga bisa mengurangi kenakalan anak-anak yang semakin mencamur.

"Bagi juara, siswa-siswi tingkat SMP dan MTs, ini adalah ajang seleksi bisa masuk ke Harpa melalui jalur minat dan bakat," katanya.

Baca: 96 Murid SD di Bireuen Ikut OSN Tingkat Kabupaten, Target Lolos ke Tingkat Nasional

Baca: Murid Sekolah Dasar di Pidie Ikut Olimpiade Sains Nasional

Baca: VIDEO - 300 Siswa Bertanding di Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten Bireuen

Karena, tambahnya, ada beberapa proses yang dilakukan untuk menerima siswa baru Harpa. Pertama, jalur undangan, yang dilakukan dengan cara melihat nilai rapor, kedua jalur prestasi minat dan bakat. terangnya.

Halaman
12
Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved