Lomba Gampong Aceh Besar 2019 Dimulai dari Lamteuba, Ini Pesan Bupati Mawardi Ali

Pembangunan gampong tidak hanya dilihat dari infrastruktur saja, tapi juga penting membangun pendidikan dan tata kehidupan

Lomba Gampong Aceh Besar 2019 Dimulai dari Lamteuba, Ini Pesan Bupati Mawardi Ali
SERAMBINEWS.COM/Hand Over
Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali didampingi Ketua PKK Aceh Besar Rahmah Mawardi Ali, melihat hasil kerajinan masyarakat yang dipamerkan pada arena pembukaan Lomba Gampong Aceh Besar 2019, di Gampong Lambada, Kemukiman Lamteuba, Kecamatan Seulimum, Selasa (5/3/2019). 

Lomba Gampong Aceh Besar 2019 Dimulai dari Lamteuba, Ini Pesan Bupati Mawardi Ali

SERAMBINEWS.COM, ACEH BESAR - Lomba Gampong tingkat Kabupaten Aceh Besar tahun 2019, resmi dimulai.

Lomba Gampong Aceh Besar 2019 ini, dibuka secara resmi oleh Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali didampingi Ketua PKK Aceh Besar Rahmah Mawardi Ali, di Gampong Lambada, Kemukiman Lamteuba, Kecamatan Seulimum, Selasa (5/3/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Mawardi menyatakan, Lomba Gampong ini pada dasarnya merupakan wujud dari prinsip fastabikhul khairat.

Karenanya, kata Mawardi, hendaknya perangkat gampong dan masyarakat berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan, bukan semata-mata  hanya untuk mengejar juara.

“Dari lomba ini nanti kita akan pilih gampong terbaik yang akan dijadikan contoh untuk desa lain, baik dari segi pembangunan infrastruktur maupun pendidikan dan pengelolaan gampong yang baik,” kata Mawardi Ali seperti dikutip siaran pers Media Center Aceh Besar, kepada Serambinews.com.

Baca: Ribuan Siswa Meriahkan Millenial Road Safety Festival di Jantho Aceh Besar

Mawardi mengatakan, pembangunan gampong tidak hanya dilihat dari infrastruktur saja, tapi juga penting membangun pendidikan dan tata kehidupan atau peradaban masyarakat.

“Justru yang paling sulit dan menjadi tantangan bagi kita semua adalah membangun peradaban masyarakat,” kata Mawardi Ali.

Bupati pun mengulas singkat tiga hal penting guna mewujudkan pembangunan peradaban di Aceh Besar.

Pertama, membangun pendidikan akhlak bagi generasi muda sehingga kita mampu menghasilkan masyarakat yang jujur.

Halaman
123
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved