Seribuan Warga Hadiri Maulid Diadakan KPA/PA Samudera Pase

Seribuan warga dari Aceh Utara dan Lhokseumawe menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diadakan Komite

Seribuan Warga Hadiri Maulid Diadakan KPA/PA Samudera Pase
IST

LHOKSUKON – Seribuan warga dari Aceh Utara dan Lhokseumawe menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diadakan Komite Peralihan Aceh (KPA) Samudera Pase dan Partai Aceh (PA) Aceh Utara di Sekretariat DPW PA, Desa Mancang Kecamatan Samudera, Aceh Utara, Senin (4/3/2019).

Maulid itu dihadiri Paduka Yang Mulia (PYM) Wali Nanggroe Aceh Tgk Malik Mahmud Al- Haythar bersama tokoh masyarakat dan ulama. Kegiatan tersebut dihadiri semua calon legislatif PA, dan anggota dewan, ulama, yatim. “Maulid ini momen kebersamaan KPA/PA dengan masyarakat dan ulama. Melalui momen ini kita harapkan dapat memperkuat silaturahmi,” ujar Ketua Panitia Fauzi Yusuf yang juga Wakil Bupati Aceh Utara.

KPA/PA juga menyantuni seratusan yatim yang berada d lingkungan kantor serta makan kenduri bersama yatim, ulama dan masyarakat yang disediakan semua jajaran KPA/PA, termasuk Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib dan Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya. Ketua KPA Samudera Pase Tgk H Zulkarnaini bin Hamzah menyebutkan, melalui momen maulid, diharapkan dapat memperkuat silaturahmi semua jajaran KPA dan PA dengan masyarakat, sehingga kedepan tidak terjadi perpecahan.

“Harapan kita maulid ini dapat mempersatukan semua pihak, sehingga kedepan PA dapat memperjuankan butir MoU Helsinki untuk kepentingan masyarakat Aceh,” ujar Tgk Ni.

Sementara itu Wali Nanggroe saat menyampaikan sambutan juga berharap semangat semua jajaran KPA/PA tidak surut dalam memperjuangkan hak Aceh untuk masyarakat. Paduka Yang Mulia juga berharap masyarakat supaya tidak melupakan sejarah, karena damai ini diperoleh lewat perjuangan. “Melalui momen ini kita berharap KPA/PA dan masyarakat semakin bersatu,” ujar Wali Nanggroe. Acara maulid tersebut juga diisi dengan tausiah yang disampaikan Tgk Nurdin Ceurih dari Pidie dan ditutup dengan doa.(*)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved