Capella Honda Mulai Seleksi Millenial Wirausaha

PT Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Aceh

Capella Honda Mulai Seleksi Millenial Wirausaha
ist
Siswa peserta Astra Honda Motor Best Student 2017 mempresentasikan hasil karyanya kepada juri pada seleksi tingkat regional 

BANDA ACEH - PT Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Aceh, secara serentak memulai seleksi siswa-siswi tingkat SMA sederajat yang memiliki potensi mengembangkan diri melalui dunia wirausaha bagi generasi millenial. Kegiatan tersebut dalam rangkaian program Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2019 Berbagi Ilmu.

Regional Head PT Capella Dinamik Nusantara Wilayah Aceh, Hermawan Kunhardi dalam siaran pers yang diterima Serambi, Rabu (6/3) mengatakan, tahun ini AHMBS mengambil konsep para generasi millenial yang melahirkan berbagai usaha dengan kreativitas, serta memiliki karakter khas yaitu kreatif, percaya diri, dan akrab dengan teknologi khususnya sosial media.

Dikatakan, tahun ini tema yang diambil adalah ‘Creativepreneur Gen Millenial’, generasi millenial saat ini banyak melahirkan berbagai usaha yang memanfaatkan kreativitas, dan teknologi khususnya sosial media serta memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat.

Rangkaian seleksi AHMBS 2019 Regional dimulai 1 Maret hingga 25 April untuk batas akhir pendaftaran, dan pengiriman karya ilmiah hasil wirausaha peserta. Sementara 3 Mei pengumuman peserta yang lolos, dan 15-16 Mei adalah waktu kegiatan AHMBS Regional.

“Selain itu, Capella Honda juga akan melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah untuk melakukan sosialisasi AHMBS 2019, dimana sosialisasi ini akan diadakan di beberapa kota di Aceh antaranya Banda Aceh, Lhokseumawe, Bireuen, dan Takengon mulai 11-15 Maret 2019,” sebutnya.

Steering Committee AHMBS PT Capella Dinamik Nusantara Wilayah Aceh, Muhammad Zamzami menambahkan, peserta AHMBS tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Untuk peserta AHMBS 2019 dapat diikuti oleh siswa-siswi mulai kelas X sampai XII SMA/sederajat sehingga kompetisi tahun ini akan lebih kompetitif dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Ia menyebutkan, persyaratan peserta AHMBS tahun ini adalah pertama, siswa-siswi yang duduk di kelas X sampai XII SMA/sederajat. Kedua, peserta melakukan pedaftaran pada link bit.ly/RegisterAHMBS2019. Ketiga, peserta wajib mengirimkan karya ilmiah hasil pengalaman peserta dalam kegiatan berwirausaha (wirausaha sudah dijalankan dan bukan sekedar ide konsep) paling lambat dikirim 25 April 2019. Keempat, makalah wirausaha yang dikirimkan belum pernah diikutkan lomba atau belum pernah dipublikasikan. Kelima, karya ilmiah hasil wirausaha dikirimkan dalam format PDF ke email ahmbsaceh@gmail.com.

“Pemenang AHMBS Regional akan berkesempatan mewakili daerahnya mengikuti AHMBS nasional. Informasi lebih lanjut peserta dapat menghubungi Muhammad Zamzami pada nomor 0852 9741 0044,” demikian katanya.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved