Polres Aceh Timur Tangkap Tiga Pemilik 28 Kg Sabu

Polisi meringkus tiga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu, di Jalan Desa Keude Tuha, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur, Kamis (7/3/2019) pagi.

Polres Aceh Timur Tangkap Tiga Pemilik 28 Kg Sabu
Serambinews.com
Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro didampingi perwira bawahannya, memperlihatkan 28 Kg sabu dan 3 tersangka, Jumat (8/3/2019). 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Petugas gabungan Sat Intelkam dan Sat Res Narkoba Polres Aceh Timur, meringkus tiga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu, di Jalan Desa Keude Tuha, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur, Kamis (7/3/2019) pukul 10.00 WIB.

Ketiga tersangka jaringan narkotika berskala besar ini, berinisial FJ (25) dan MJ (43) keduanya warga Kecamatan Tanoh Jambo Aye, Aceh Utara, serta AY (35) warga Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

"Sabu-sabu yang kami amankan dipaket dalam 28 bungkus teh merk cina berbeda ukuran, yang diduga kuat berisi sabu dengan berat total 28 Kg," jelas Kapolres Aceh Timur, Kapolres Aceh Timur AKBP Wahyu Kuncoro.

Baca: Polsek Tiro Tangkap Seorang Pedagang Ikan Keliling, Dua Paket Sabu Diamankan

Baca: Ustadz Abdul Somad Tausiyah Sabtu Malam di Pulau Sarok Singkil

Baca: Link Live Streaming QF All England 2019 - Tiga Wakil Indonesia Main Berturut-turut Mulai 17.00 WIB

Ia menjelaskan  penangkapan ketiga pelaku, berawal dari tim Satres Narkoba mendapatkan informasi dari masyarakat, akan ada transaksi di Jalan Gampong Keude Tuha.

Saat itu melintas satu unit becak barang yang membawa satu fiber ikan warna kuning, yang di dalamnya berisikan narkotika jenis sabu.

Tanpa menunggu lama, petugas langsung melakukan penggeledahan terhadap barang dalam fiber ikan yang dibawa pelaku. 

Hasilnya, petugas menemukan dua buah karung plastik berwarna putih yang berisikan 27 bungkusan plastik teh merk cina berwarna hijau yang di dalamnya berisikan kristal bening diduga narkotika jenis sabu.

Kepada petugas, pelaku mengakui bahwa narkotika jenis sabu itu milik temannya berinisial AY.

Selanjutnya polisi melakukan pengembangan ke rumah AY, dan berhasil diamankan AY dan juga disita1 Kg sabu-sabu.(*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved