Kapolda Buka MRSF 2019

Puluhan stan dari 21 Polres, instansi dan lembaga, UMKM, serta elemen masyarakat lainnya memeriahkan ‘Entrepreneur Millennial Expo’

Kapolda Buka MRSF 2019
SERAMBINEWS.COM/Humas Polda Aceh
Sejumlah personel Ditlantas Polda Aceh yang menunggangi moge melakukan aksi slalom di Blangpadang, Banda Aceh, dalam kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019, Jumat (8/3/2019). 

* Dimeriahkan ‘Entrepreneur Millennial Expo’

BANDA ACEH - Puluhan stan dari 21 Polres, instansi dan lembaga, UMKM, serta elemen masyarakat lainnya memeriahkan ‘Entrepreneur Millennial Expo’ di Blangpadang, Banda Aceh, 8-10 Maret 2019. Expo tersebut merupakan rangkaian dari Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 Polda Aceh, yang dibuka Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Rio S Djambak, kemarin.

Perayaan MRSF paling meriah di Aceh itu diawali dengan penglepasan konvoi sepeda motor dari halaman Mapolda Aceh dan berakhir di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Jumat siang. Konvoi tersebut diikuti ribuan peserta dari personel Polda Aceh dan berbagai elemen masyarakat. Setelah para rider finish di Blangpadang, acara dilanjutkan dengan atraksi motor gede (moge) PJR oleh sejumlah personel Ditlantas Polda Aceh.

Amatan Serambi, aksi akrobatik personel Ditlantas Polda Aceh termasuk dua polwan di dalamnya mengundang decak kagum ratusan penonton. Dengan skill keseimbangan di atas rata-rata, belasan polisi sangat piawai menampilkan ‘safety riding’ dengan teknik khusus di atas moge masing-masing. Para rider moge mampu menampilkan atraksi spektakuler tanpa kesalahan sedikit pun.

Hadir mewakili Plt Gubernur Aceh, Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs H Rachmat Fitri HD MPA, Pangdam IM yang diwakili Kasdam, Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Dandim 0101/BS, Kapolresta Banda Aceh, dan sejumlah pejabat dari instansi terkait lainnya.

Saat membuka MRSF 2019, Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Rio S Djambak mengatakan, besarnya potensi kerawanan di bidang lalu lintas saat ini membutuhkan sistem manajemen dan pengelolaan lalu lintas yang berkeselamatan. Untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang lebih baik di era millennial saat ini, polisi lalu lintas menyelenggarakan event edukatif bernama Millennial Road Safety Festival.

“Event yang menyasar para generasi millennial ini dilaksanakan dengan berbagai agenda kegiatan dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota, guna membangkitkan peran generasi millennial dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas,” kata Kapolda. Pihaknya berharap rangkaian kegiatan itu dapat menciptakan ketertiban dan keselamatan berlalulintas serta terwujudnya rasa persatuan bangsa.

Sementara Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Hendro Wahyudin SIK selaku Ketua Pelaksana MRSF 2019 menambahkan, kegiatan tersebut bertujuan agar generasi millennial dapat lebih tertib berlalu lintas sehingga terwujud ‘zero accident’. “Kita ingin mewujudkan generasi millennial yang cinta lalu lintas, sehingga dapat menurunkan kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di Aceh,” ujarnya, seraya menyebut MRSF terdiri atas kegiatan pokok di antaranya senam kolosal millennial, jalan sehat, safety riding, deklarasi pelopor keselamatan, expo, dan aneka lomba dengan hadiah utama umrah.(fit)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved