Kaum Milenial Sesaki Road Safety Festival

Polres Bener Meriah, Rabu (6/3), menggelar ‘Milenial Road Safety Festival’ di komplek perkantoran Pemkab Bener Meriah

Kaum Milenial Sesaki  Road Safety Festival
SERAMBI/MUSLIM ARSANI
Ribuan peserta Milenial Road Safety Festival ikuti senam kolosal jantung sehat, yang digelar oleh Polres Bener Meriah, Rabu (6/3) di kompleks Perkantoran Pemkab Bener Meriah. SERAMBI/MUSLIM ARSANI 

REDELONG - Polres Bener Meriah, Rabu (6/3), menggelar ‘Milenial Road Safety Festival’ di komplek perkantoran Pemkab Bener Meriah. Festival itu diikuiti ribuan generasi milenial yang ada di kabupaten tersebut.

Pantauan Serambi, rangkaian kegiatan dimulai sekitar pukul 09.00 WIBdengan Senam Masal Kolosal Milenial Jantung Sehat yang dipandu oleh club jantung sehat Bener Meriah-Aceh Tengah. Kemudian diteruskan dengan atraksi tari kreasi baru yang dilakukan oleh mahasiswa, dan jalan santai yang dilepas oleh Kapolres Bener Meriah, AKBP Fahmi Irwan Ramli.

Plt Sekda Bener Meriah, Khairun Aksa, dalam kesempatan itu mengatakan, berdasarkan data dari Bappenas tahun 2018, generasi milienial di Indonesia sudah mencapai 90 juta orang, dimana generasi itu cenderung memiliki karakteristik yang dinamis dan individualis.

“Karakteristik utama yang menjadi ciri dari generasi milenial adalah mereka yang sangat akrab dengan dunia perangkat elektronik atau biasa disebut gadget dan dalam kesehariannya tidak bisa terlepas dari media sosial, sehingga kegiatan ini sangat membantu dalam memberikan pemahaman berlalu lintas,” ujarnya.

Visi dan misi, serta target kegiatan ini adalah membangunkan budaya tertib berlalulintas, khususnya generasi milenial. Selain itu keselamatan secara terprogram dan berkesinabungan, adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan, menurunnya tingkat korban kecelakaan, membentuk relawan lalulintas milenial Indonesia, dan mempererat hubungan kedekatan antara Polisi Lalulintas dan generasi milenial.

Sementara itu, Kapolres Beber Meriah, AKBP Fahmi Irwan Ramli, mengungkapkan, kegiatan Millenial Road Safety bertujuan untuk menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat khususnya kaum Milinial dalam berlalulintas.

“Dengan diadakan acara Millenial Road Safety diharapkan dapat menekan tingginya anggka kecelakaan dalam berlalulintas yang didominasi oleh kaum milenial di wilayah Kabupaten Bener Meriah,” tegasnya.(c51)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved