Ratusan Murid Seleksi SSB Champions Kodim

atusan murid SD/MI di Pidie mengikuti seleksi masuk Sekolah Sepakbola (SSB) Champions Kodim 0102 Pidie

Ratusan Murid Seleksi SSB Champions Kodim
SERAMBI/MUHAMMAD NAZAR
RATUSAN murid SD/MI berfoto bersama saat mengikuti seleksi masuk SSB Champions Kodim 0102 Pidie di Stadion Kuta Asan Sigli, Jumat (8/3) sore. 

SIGLI - Ratusan murid SD/MI di Pidie mengikuti seleksi masuk Sekolah Sepakbola (SSB) Champions Kodim 0102 Pidie. Proses seleksi itu dibuka Bupati Pidie, Roni Ahmad di Stadion Kuta Asan Sigli, Jumat (8/3) sore. Seleksi tersebut berlangsung selama sepekan mulai Senin (11/3).

Bupati Pidie, Roni Ahmad atau Abusyik dalam sambutannya, mengatakan, seleksi SSB Champions Kodim 0102 Pidie hendaknya mampu mengorbitkan pemain terbaik. Sehingga pemain jebolan SSB itu, nantinya mampu mengharumkan nama Pidie di level kompetisi elit di Indonesia.

Untuk itu, sebut Abusyik, seleksi masuk SSB harus betul-betul profesional dengan penilaian terhadap telenta yang dimiliki anak-anak. Sehingga seleksi tersebut tidak mencoreng dunia sepakbola di Pidie.

“Saya berpesan kepada ananda, agar bisa tampil lebih maksimal dalam mengikuti seleksi ini. Jika ananda tampil bagus, maka kemenangan akan berpihak untuk ananda,” katanya.

Dandim 0102 Pidie, Letkol Arm Wagino menjelaskan, seleksi pemain direncanakan selama sepekan. SSB sangat penting dalam upaya membidik pemain usia dini. Anak-anak yang memiliki bakat bermain bola akan terus digembleng di SSB supaya menjadi pemain berkualitas.

Untuk meraih itu, jelas Wagino, SSB tersebut harus dikelola dengan baik untuk melahirkan pemain berprestasi. Mereka bisa diandalkan memperkuat tim PSAP Sigli yang kini tidak lagi mengikuti kompetisi. “Saya kira untuk mengasah kemampuan anak usia dini, ke depan harus digelar kompotisi. Anak usia dini akan berkompetisi untuk mengukur permainannya saat menjajal kekuatan lawan,” pungkasnya.(naz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved