Puluhan Siswa MTsN 2 Pijay Jalani Wisuda Tahfiz Quran

Sebanyak 40 siswa MTsN 2 Pidie Jaya menjalani wisuda Tahfiz Quran angkatan pertama yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya.

Puluhan Siswa MTsN 2 Pijay Jalani Wisuda Tahfiz Quran
Serambinews.com
Kasie Pendis Kemenag Pidie Jaya, Drs H M Yani MPd menyalami salah satu siswa pada prosesi wisuda angkatan pertama lulusan siswa MTsN 2 program Tahfiz Quran, Senin (11/3/2019) di gedung Cot Trieng III Kantor Bupati, Pijay. 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU – Sebanyak 40 siswa MTsN 2 Pidie Jaya menjalani wisuda Tahfiz Quran angkatan pertama yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya (Pijay), Senin (11/3/2019), di gedung Cot Trieng III, Kantor Bupati setempat.

Umumnya ke-40 siswa MTsN 2 Pijay tersebut telah mampu menghafal ayat Quran antara satu hingga empat juz dalam satu tahun terakhir secara bertahap lewat program Tahfiz Quran.

Wisuda ini dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Pijay, Drs H Abd Rahman Puteh SE MM oleh Kabid PAI Kemenag Aceh, Muntasir SAg MA, Kasie Pendis Kemenag Pijay, Drs M Yani MPd, dan Kepala MTsN 2, Erianti SAg MPd.

“Keberhasilan ini patut disyukuri, dan siswa yang diwisuda diharapkan dapat menyumbangkan ilmu pengetahuan mereka dalam mengisi pembangunan di daerah tercinta ini,"sebut Sekda Pijay, Abd Rahman Puteh kepada Serambinews.com.

Baca: Wakili Indonesia di Lomba Tahfiz Tingkat ASEAN, Santri Dayah Insan Qurani Raih Juara Harapan I

Baca: Tak Bersalah Atas Pembunuhan Kim Jong Nam, Pengadilan Malaysia Bebaskan Siti Aisyah

Baca: Aceh Besar Terima 110 Guru Diniyah dan Guru Tahfidz, Ini Status dan Besaran Honornya

Ia menambahkan, dunia pendidikan di Pijay saat ini telah mengalami kemajuan jika dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya.

“Kondisi seperti telah membawa dampak positif pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), dalam melahirkan generasi yang memiliki akhlak mulia,” katanya.(*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved