Invest In Aceh

Rektor Unsyiah Serukan Alumni Investasi di Aceh

Alumni Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang sudah sukses menjadi pengusaha di Jakarta dan daerah-daerah lainnya

Rektor Unsyiah Serukan Alumni Investasi di Aceh
SERAMBI/FIKAR W EDA
KETUA IKA Unsyiah Pusat, Sulaiman Abda melantik pengurus IKA Unsyiah Jakarta periode 2018-2022 di TMII, Jakarta, Sabtu (9/3). 

* Pengurus IKA Unsyiah Jakarta Dilantik

JAKARTA - Alumni Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang sudah sukses menjadi pengusaha di Jakarta dan daerah-daerah lainnya di Indonesia diminta mau berinvestasi di Aceh. Permintaan itu disampaikan Rektor Unsyiah, Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng saat memberi sambutan pada pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unsyiah Jakarta dan sekitarnya di Taman Melati, Kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Sabtu (9/3).

“Saya tahu banyak alumni Unsyiah yang sudah sukses sebagai pengusaha di Jakarta dan luar Aceh. Untuk itu, saya minta lakukan investasi di Aceh. Boleh saja kita katakan, investor asing akan hadir, tapi alangkah baiknya apabila alumni Unsyiah investasi dulu,” ujar Rektor. Menurut Prof Samsul, siapapun investor yang masuk ke Aceh akan diberi ‘karpet merah’ dan mendapat berbagai fasilitas. “Saya jamin itu,” tukasnya.

Dilantik
Sementara itu, pengurus IKA Unsyiah Jakarta periode 2018-2022 yang diketuai Ismail Rasyid, dengan Sekretaris Umum Sayuti Nur, Bendahara Masdar, dan dilengkapi berbagai bidang dilantik secara resmi oleh Ketua IKA Unsyiah Pusat, Drs Sulaiman Abda MSi. Hadir menyaksikan pelantikan tersebut, mantan Gubernur Aceh Prof Syamsuddin Mahmud, mantan Wagub Aceh Muhammad Nazar, Direktur Perusahaan Daerah Pemerintah Aceh (PDPA) Zubir Sahim, Kepala BPKS Sabang Razuardi Ibrahim, dan Bupati Aceh Timur Hasballah HM Thaib. Prosesi pelantikan makin semarak dengan penampilan anggota DPD yang juga seniman asal Aceh, Rafly Kande yang menyanyikan beberapa lagu Aceh.

Ketua IKA Pusat, Sulaiman Abda dalam sambutannya memuji kepengurusan IKA Unsyiah Jakarta sebagai salah yang satu paling aktif. “Karena itu, untuk mendorong kinerjanya dipandang perlu dibangun sekretariat permanen IKA Jakarta. Sebab, kedudukan IKA Jakarta sangat khas sebab berada di ibu kota,” kata Sulaiman Abda. Ia menjanjikan, akan mengusulkan kepada Pemerintah Aceh agar membangun sekretariat IKA Jakarta tersebut.

Ketua IKA Unsyiah Jakarta, Ismail Rasyid memaparkan, pada masa mendatang, peran alumni bukan hanya sekedar pertemuan keluarga semata, melainkan harus dimanfaatkan membantu dan berkiprah dalam pembangunan Aceh. Ia menerangkan, kawasan industri Ladong, KEK Lhokseumawe, dan pelabuhan bebas Sabang merupakan pintu gerbang kebangkitan industri dan ekonomi Aceh. “Tapi semua itu harus diisi dan dikelola dengan baik. Sebagai alumni, kami siap diajak serta,” tegas Ismail Rasyid.

Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT yang diwakili Kepala Dinas ESDM Aceh mengingatkan tantangan dan tugas berat yang membentang di depan. “Sudah bukan waktunya lagi keluarga alumni hanya bertemu untuk reuni saja, tapi harus berkiprah bersama membangun Aceh,” ujar Nova Iriansyah dalam sambutannya yang dibacakan Kadis ESDM.

Mengiringi pelantikan pengurus IKA Unsyiah Jakarta juga digelar lomba masak mie Aceh yang dimenangkan oleh alumni Fakultas Ekonomi, sehingga mereka berhak mendapatkan hadiah Rp 1 juta. Juri lomba masak antara lain, Rektor Prof Samsul Rizal, Ketua IKA Unsyiah Pusat Sulaiman Abda, dan Ketua IKA Unsyiah Jakarta Ismail Rasyid.(fik)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved