PT SBA Serahkan Fasilitas Lab Komputer ke Sekolah

PT Solusi Bangun Andalas (SBA) menyerahkan fasilitas laboratorium (lab) komputer kepada MIN 36 Aceh Besar

PT SBA Serahkan Fasilitas Lab Komputer ke Sekolah
IST
COMMUNITY Relations Officer PT Solusi Bangun Andalas, Adi Munardi, menyerahkan secara simbolis peralatan produksi usaha bengkel las (welding) kepada Ketua BUMG Gampong Tanjong, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar 

BANDA ACEH - PT Solusi Bangun Andalas (SBA) menyerahkan fasilitas laboratorium (lab) komputer kepada MIN 36 Aceh Besar, yang berlangsung di madrasah setempat, Rabu (13/3).

Bantuan sebanyak 10 unit itu terdiri atas PC komputer, printer, LCD projector, jaringan listrik, dan jaringan LAN.

Ketua Komite MIN Lhamlhom, Juhaimi, menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut, dan berharap perangkat lab komputer yang diberikan itu dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan mutu pendidikan.

Sementara perwakilan dari Manajemen PT SBA, Erwin Setiawan menyampaikan bahwa bantuan fasilitas lab ini merupakan aset pendidikan yang dapat digunakan bersama oleh MIN 36 Lamlhom, MIN 37 Lampuuk, dan SD Negeri 1 Lamlhom.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PT SBA terhadap masyarakat, khususnya dalam pengembangan pendidikan dasar yang dapat menjadi bekal bagi generasi muda untuk menambah wawasan di dunia teknologi,” katanya.

Pihaknya berharap bantuan yang diberikan ini dapat meningkatkan minat belajar siswa-siswi dalam menciptakan terobosan-terobosan baru di era digitalisasi, sehingga mampu bersaing dan berprestasi di industri teknologi informasi yang semakin berkembang.

Sementara itu, masih dalam siaran pers yang diterima Serambi, juga disampaikan bahwa PT SBA kembali membuka pendaftaran bagi siswa-siswi SMA/SMK sederajat di Kecamatan Lhoknga dan Leupung untuk mengikuti beasiswa EVE 2019. Pendaftaran dibuka hingga 31 Maret 2019.

EVE merupakan program pendidikan vokasional (kejuruan) milik PT Solusi Bangun Indonesia Tbk. Program ini bekerja sama dengan Politeknik Negeri Jakarta yang menekankan pada pelajaran berbasis kurikulum politeknik dan praktik lapangan.

Para siswa-siswi yang lulus nantinya akan diberangkatkan ke pabrik Solusi Bangun Indonesia di Cilacap, Jawa Tengah, dan Narogong, Jawa Barat, untuk menimba ilmu selama tiga tahun guna mendapatkan ijazah kelulusan D3 Teknik Mesin, dan menerima sertifikat dari BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) bagi beberapa keahlian teknis yang didapatkan. Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada https://sites.google.com/site/eveprogramindonesia/.(una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved