Majelis Taklim Sirul Mubtadin Pidie Jaya Gelar Haul Keempat, Tausiah Diisi Waled Husaini

Haul ke-4 Majelis Taklim Sirul Mubtadin Pidie ini akan diisi zikir akbar di Pantai Kuthang, Kecamatan Trienggadeng.

Majelis Taklim Sirul Mubtadin Pidie Jaya Gelar Haul Keempat, Tausiah Diisi Waled Husaini
Serambinews.com
KETUA Pusat Forum Majelis Taklim Sirul Mubtadin Aceh, Tgk Razali Manyak, didampingi pengurus Sirul Mubtadin lainnya, menyerahkan bantuan material kepada Dayah Bustanul Huda, diterima oleh perwakilan pimpinan dayah, Tgk Ishak Malem, Minggu (24/12/2018). 

Laporan Abdullah Gani | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Majelis Taklim Sirul Mubtadin Pidie Jaya genap berusia empat tahun pada Minggu (17/3/2019. Rencananya, Haul ke-4 tahun ini, akan diisi zikir akbar di Pantai Kuthang, Kecamatan Trienggadeng.

Ketua panitia pelaksana, Tgk Rusdy Muhammad yang juga Ketua I Sirul Mubtadin Pijay, kepada Serambinews,com mengatakan, jamaah yang bakal hadir menyemarakkan syiar Islam di Pantai Islami Pijay ini sekitar 20.000 orang.

Untuk menampung jamaah, sebanyak 130 buah tenda akan dipasang di lokasi acara yang hanya terpaut beberapa puluh meter dari pinggiran jalan Nasional Banda Aceh-Medan.

Zikir akbar akan dipimpin grup Tastafi kabupaten setempat. Sementara tausiah akan disampaikan Waled Husaini (Wakil Bupati Aceh Besar) bersama Abi Maulana Syarifuddin dari Medan-Sumut.

Baca: Seribu Santri Cilik di Aceh Utara Zikir Akbar di Pendopo Baru Wakil Bupati

Baca: Wakili Indonesia, Guru Bahasa Inggris Teladan Asal Pidie Jaya Ini Berangkat ke Belanda

Baca: Tanggapi Romahurmuziy Ditangkap KPK, Mahfud MD: Semua akan Terungkap pada Waktunya

Selain belasan ribu jamaah Sirul Mubtadin Pijay, zikir juga akan dihadiri Ayah Sop atau lebih akrab disapa Ayah Sop Jeunib, serta ratusan pimpinan dayah/pesantren plus santri serta pemuka agama.

Jamaah diimbau datang lebih cepat karena zikir akan dimulai menjelang pukul 09.00 WIB.

“Kami berharap agar jamaah tiba di lokasi lebih cepat dan langsung duduk membentuk shaf,” pinta Abi Rusydi yang juga pimpinan salah satu dayah di Kemukiman Kuta Baroh-Meurahdua ini.(*)

Penulis: Abdullah Gani
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved