Beredar Umbul-umbul Irwandi Dukung Jokowi

Sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) berupa umbul-umbul dukungan Gubernur nonaktif Aceh, Irwandi Yusuf

Beredar Umbul-umbul Irwandi Dukung Jokowi
PNA 

* PNA dan TKD Mengaku tak Tahu

BANDA ACEH - Sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) berupa umbul-umbul dukungan Gubernur nonaktif Aceh, Irwandi Yusuf, terhadap capres/cawapres 01, Jokowi-Ma’ruf Amin marak beredar di Kota Banda Aceh.

Spanduk tersebut dipasang di beberapa ruas jalan dalam kota. Salah satunya di Jalan Malikul Saleh (depan Stadion Lhong Raya). Pantauan Serambi, Jumat (15/3), umbul-umbul tersebut terpasang di sepanjang jalan. APK tersebut berisi surat penyataan dukungan Irwandi dan imbauan untuk memberi dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin.

Pernyataan dukungan dan imbauan itu diperkuat dengan tanda tangan Irwandi Yusuf di atas meterai 6.000. Umbul-umbul tersebut juga didesain elegan dengan foto Jokowi-Ma’ruf Amin dan foto Irwandi mengenakan jas.

Anehnya, Sekretaris Partai Nanggroe Aceh (PNA), Miswar Fuadi, dan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Aceh, Irwansyah alias Muksalmina yang juga dari PNA, mengaku tidak thau menahu mengenai umbul-umbul dukungan Irwandi tersebut.

Miswar Fuadi mengatakan bahwa PNA tak menerbitkan APK tersebut. Dia juga tidak mengetahui siapa yang memasangnya. “Saya tidak tahu, tidak ada konfirmasi dengan saya dan juga dengan DPP PNA. Jadi kami minta maaf, memang tidak tahu,” katanya.

Miswar menjelaskan, Irwandi Yusuf selaku Ketua Umum PNA selama ini memang pernah menyatakan secara lisan terkait dukungannya kepada Jokowi-Ma’ruf Amin. “Ada, disampaikan secara lisan, tapi saya tidak tahu kalau ada surat itu (surat pernyataan yang dimuat di spanduk tersebut),” kata Miswar. Dia menambahkan, hingga saat ini PNA belum mengeluarkansikap apapun untuk dukungan capres/cawapres pada Pemilu 2019.

Demikian juga Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Amin Aceh, Irwansyah alias Muksalmina. Dia menegaskan bahwa TKD tidak mengeluarkan umbul-umbul itu. “Bukan, kalau tidak ada tercantum TKD di sudut umbul-umbul berarti bukan punya kita,” kata Irwansyah.

Ditanya Serambi apakah selama ini TKD pernah berkomunikasi dengan Irwandi terkait arah dukungannya untuk Pilpres 2019, Irwansyah mengaku pernah berkomunikasi dengan utusan Irwandi Yusuf. “Yang disampaikan masalah dukungan PNA ke Pak Jokowi. Dan juga beliau langsung menyatakan sendiri di media kalau PNA dukung Pak Jokowi,” kata Irwansyah.

Menurutnya, atas pernyataan itu, secara teknis di lapangan dalam hal pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, DPW PNA di kabupaten/kota langsung merapatkan barisan dengan tim TKK (tim kampanye kabupaten). “DPW PNA di kabupaten/kota langsung bergabung dengan tim TKK setempat,” pungkas Irwansyah.

isi surat dukungan irwandi
Saya yang bertanda tangan di bawah ini, drh H Irwandi Yusuf MSc, 58 tahun, alamat Banda Aceh, dengan ini menyatakan saya selaku tokoh Aceh yang berperan penting dalam mewujudkan perdamaian di Aceh, menjaga dan menjadi pimpinan di Pemerintah Aceh.

Saya sepenuhnya mendukung dan mengimbau serta mengajak rakyat Aceh untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Republik Indonesia nomor urut 01 atas nama Ir H Joko Widodo dan Prof Dr (HC) KH Ma’ruf Amin dalam pemilihan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia tahun 2019 untuk melanjutkan dan menyelesaikan program-program pembangunan guna kesejahteraan rakyat Indonesia, khususnya di provinsi Aceh dalam kerangka NKRI.

Guna mewujudkan maksud dan tujuan untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Republik Indonesia nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amien dalam pemilihan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia tahun 2019, saya akan kembali berikhtiar bersama segenap elemen masyarakat Aceh hingga ke tingkat desa juga disertai doa seluruh rakyat Aceh agar apa yang kita upayakan ini memberikan hasil terbaik bagi NKRI di masa yang akan datang.(dan)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved