Blangkejeren-Pining Terancam Putus

Jalan lintasan Blangkejeren-Pining, tepatnya di Kampung Badak Kecamatan Dabun Gelang, Gayo Lues (Galus)

Blangkejeren-Pining  Terancam Putus
Net
Ilustrasi jalan putus 

BLANGKEJEREN - Jalan lintasan Blangkejeren-Pining, tepatnya di Kampung Badak Kecamatan Dabun Gelang, Gayo Lues (Galus), terancam putus, menyusul amblasnya badan jalan ke dasar jembatan. Akibatnya jalan menjadi sempit dan rawan terjadi kecelakaan.

Laporan warga setempat kepada Serambi di Blangkejeren, ruas jalan yang amblas sudah mencapai dua meter lebih. Kondisi tersebut terjadi sejak beberapa waktu lalu. “Dari waktu ke waktu semakin parah dan bisa mengancam keselamatan warga yang melintas,” kata warga Dabun Gelang, Sapuandi, kepada Serambi di Blangkejeren, Jumat (15/3).

Kondisi jalan yang nyaris putus itu di katakan persis berada di dekat jembatan. Menurut warga Pining, Abdul Rahman, jalanitu merupakanlintasan provinsi yang sering dilintasi warga dan angkutan umum trayek Galus-Aceh Timur-Langsa.

Selain masalah jalan yang hampir putus, ia juga menyinggung kondisi jalan yang rusak parah yang panjangnya diperkirakan mencapai 100 meter lebih. Oleh sebab itu, pihaknya meminta kepada Pemerintah Aceh agar segera menangani perbaikan jalan tersebut. “Jalan itu sekarang sudah sangat sempit dan persis berada di dekat kepala jembatan,” imbuh Abdul Rahman.(c40)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved