KIP Minta Kontestan Pemilu Taat Proses

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh meminta semua peserta atau kontestan Pemilu 2019 agar taat terhadap proses,

KIP Minta Kontestan  Pemilu Taat Proses
Logo KIP Banda Aceh

BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh meminta semua peserta atau kontestan Pemilu 2019 agar taat terhadap proses, mekanisme, dan tahapan Pemilu 2019. Para kontestan juga diminta untuk menghindari cara-cara buruk dalam tahapan hingga menjelang hari pencoblosan, 17 April mendatang.

“Kami mengajak semua pihak terutama sekali kontestan Pemilu 2019 agar benar-benar taat akan segala proses dan mekanisme serta mengikuti semua peraturan dengan mengedepankan sikap-sikap terpuji,” kata Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi KIP Aceh, Agusni AH kepada Serambi.

Agusni juga meminta kepada semua pihak untuk menghindari cara-cara buruk termasuk fitnah atau hoaks dan segala sikap tak terpuji di tengah hiruk-pikuk Pemilu 2019 yang kini sudah di ambang pintu. Disebutkan, pesta demokrasi lima tahunan ini mesti disambut dengan riang gembira dan penuh suka cita. “Karenanya kita semua wajib menjaga sikap dan menghindari diri dari segala fitnah atau hoaks pemilu,” seru Agusni AH.

Menurutnya, penyebaran hoaks adalah sebuah upaya delegitimasi membangun keetidakpercayaan masyarakat terhadap penyelenggara pemilu yang pada gilirannya menghancurkan sendi-sendi kehidupan demokrasi bangsa.

“Kalau ada berita yang belum pasti kebenarannya jangan langsung menyebarkan semestinya melakukan pengecekan atau bisa meminta klarifikasi penyelenggara dan KIP Aceh pasti bertanggungjawab jawab dan bekerja profesional,” katanya.

Dia juga mengatakan, semua warga yang sudah memiliki hak pilih dan sudah masuk dalam DPT agar ke TPS untuk memilih dan menentukan pemimpin bangsa pada Rabu tanggal 17 April 2019 mendatang. “Mari kita memilih, jika pun tak ada yang terbaik namun kita tak membiarkan yang terburuk menguasai negeri ini. Karenanya kita berharap tidak ada yang memilih golput lantaran itu bukan pilihan bijak,” pungkasnya.(dan)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved