Droe Keu Droe

Pak Gubernur, Saya Mau Kuliah tak Punya Biaya

PAK Gubernur Aceh, tolong bantu saya pak. Berikan saya beasiswa untuk kuliah, karena orang tua saya tidak mampu

Pak Gubernur, Saya Mau  Kuliah tak Punya Biaya
TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi 

Assalamualaikum wr wb.
PAK Gubernur Aceh, tolong bantu saya pak. Berikan saya beasiswa untuk kuliah, karena orang tua saya tidak mampu. Saya ingin bisa kuliah Tahun Ajaran 2019/2020 ini, pak. Saya ingin jadi dokter. Untuk itu, saya ingin kuliah di Fakultas Kedokteran di Aceh, atau di Medan, atau di mana saja di Indonesia.

Pak Gubernur, saya (Amalia Supitri, 17 tahun) adalah seorang putri Aceh, dari satu desa di Aceh Tenggara, memiliki prestasi cukup baik. Saya sejak SD, SMP, dan SMA (Jurusan IPA) lulus dengan nilai terbaik (Juara I) di sekolah. Saya lulus SD Negeri Desa Salang Alas (2013), lulus SMP Negeri 1 Badar (2016), dan lulus SMA Negeri Unggul Perisai Aceh Tenggara (2019).

Namun, Pak Gubernur, orang tua saya berasal dari keluarga tidak mampu (petani miskin) di satu desa, di Aceh Tenggara, sehingga untuk melanjutkan kuliah di Fakultas Kedokteran yang menjadi cita-cita saya sejak kecil, orang tua saya tidak mungkin mampu menanggung biaya kuliah saya nanti.

Oleh karena itu, melalui surat pembaca Droe Keu Droe ini, besar harapan saya agar Pak Gubernur dapat membantu saya, dengan memberikan bantuan beasiswa untuk melanjutkan kuliah, sehingga cita-cita saya menjadi dokter dapat terkabul nantinya.

Selanjutnya, saya menunggu jawaban dari Pak Gubernur dan apabila diperlukan persyaratan lainnya untuk saya mendapatkan beasiswa dimaksud, insya Allah saya akan memenuhinya. Atas perhatian dan bantuan Bapak, sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

Amalia Supitri
Lulusan SMAN Unggul Perisai
Warga Desa Salang, Kec. Badar,
Aceh Tenggara.
Email: novembernesia@gmail.com

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved