Terorisme di Selandia Baru

Wapres Turki Pimpin Delegasi Tingkat Tinggi ke Selandia Baru, Serukan Lawan Aksi Teroris

Delegasi dari Turki, negara mayoritas Muslim, telah tiba untuk menunjukkan dukungan mereka kepada Muslim di Selandia Baru.

Wapres Turki Pimpin Delegasi Tingkat Tinggi ke Selandia Baru, Serukan Lawan Aksi Teroris
ANADOLU AGENCY
Kolase foto Wakil Presiden Turki Fuat Oktay dan Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu tiba di Christchurch, Selandia Baru, serta dua petugas polisi membawa bunga ke Masjid Al Noor, di Christchurch, Selandia Baru, Minggu (17/3/2019). 

Wapres Turki Pimpin Delegasi Tingkat Tinggi ke Selandia Baru, Serukan Lawan Aksi Terorisme

SERAMBINEWS.COM, CHRISTCHURCH, SELANDIA BARU - Sebuah delegasi tingkat tinggi Turki, tiba di kota Christchurch Selandia Baru, Minggu (17/3/2019).

Delegasi Turki yang dipimpin Wakil Presiden Fuat Oktay dan Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu, datang untuk memberikan penghormatan kepada para korban serangan teroris di dua masjid, hari Jumat (15/3/2019).

Rombongan yang datang dengan pesawat kenegaraan Turki ini, disambut oleh Duta Besar Turki di Wellington Ahmet Ergin.

Senin (18/3/2019) besok, delegasi Turki ini dijadwalkan mengunjungi situs atau kedua masjid yang menjadi sasaran teroris.

Berbicara pada konferensi pers, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern menyatakan rasa terima kasihnya atas kedatangan delegasi Turki.

Baca: Penembakan Brutal di Kota Christchurch, Ini Kesaksian Imam Masjid Al Noor dan Linwood

Wakil Presiden Turki Fuat Oktay (kanan) dan Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu (kiri) tiba di Christchurch, Selandia Baru, Minggu (17/3/2019).
Wakil Presiden Turki Fuat Oktay (kanan) dan Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu (kiri) tiba di Christchurch, Selandia Baru, Minggu (17/3/2019). (ANADOLU AGENCY/CEM OZDEL)

Delegasi dari Turki, negara mayoritas Muslim, telah tiba untuk menunjukkan dukungan mereka kepada Muslim, katanya.

Setidaknya 50 orang terbunuh ketika seorang pria bersenjata menembaki para jamaah pada waktu salat Jumat di masjid-masjid Al Noor dan Linwood di Christchurch.

Tiga orang Turki termasuk di antara mereka yang terluka dalam serangan itu, menurut Presiden Recep Tayyip Erdogan pada hari Sabtu.

Pagar Masjid Al Noor, Minggu (17/3/2019) ditutupi dengan bunga-bunga, untuk para korban yang kehilangan nyawanya dalam serangan teror kembar di masjid-masjid di Christchurch, Selandia Baru.
Pagar Masjid Al Noor, Minggu (17/3/2019) ditutupi dengan bunga-bunga, untuk para korban yang kehilangan nyawanya dalam serangan teror kembar di masjid-masjid di Christchurch, Selandia Baru. (ANADOLU AGENCY/PETER ADONES)

Lawan Teror

Halaman
123
Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved