Masyarakat Diajak Sampaikan SPT Pajak Penghasilan Tepat Waktu

Pihak Kantor Pelayanan Perpajakan (KPP) Pratama Meulaboh mengajak semua masyarakat untuk menyampaikan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT).

Masyarakat Diajak Sampaikan SPT Pajak Penghasilan Tepat Waktu
SERAMBINEWS.COM/SA’DUL BAHRI
Kepala KPP Pratama Meulaboh Budi Setiawan memperlihatkan E-Filling yang sudah dilaporkan Bupati Nagan Raya M Jamin Idham, Senin (18/3) terkait penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan (PPh) milik pribadi yang berlangsung di Kantor Bupati Komplek Perkantoran Suka Makmue. 

Laporan Sa’dul Bahri | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE – Pihak Kantor Pelayanan Perpajakan (KPP) Pratama Meulaboh mengajak semua masyarakat untuk menyampaikan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) pribadi tempat waktu.

Hal itu disampaikan Kepala KPP Pratama Meulaboh Budi Setiawan, Senin (18/3/2019) dalam pertemuan dengan Bupati Nagan Raya M Jamin Idham terkait penyampaian SPT menggunakan sistem online atau E-Filling yang berlangsung di Kantor Bupati Komplek Perkantoran Suka Makmue.

“Kita mengajak semua masyarakat untuk menyampaikan STP Pajak Penghasilan (PPh) milik pribadi tepat waktu dengan sistem E-Filling. Terkait hal tersebut kita juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat saat ini dengan dukungan pemerintah daerah,” jelas Budi Setiawan.

Baca: Wajib Pajak Diimbau segera Lapor SPT

Baca: Ratusan Guru Lhoong Ikut Sosialisasi SPT

Baca: Warga Ramai ke Kantor Pajak Pratama Laporkan SPT Tahunan, Akibatnya Jaringan Terganggu

Ia menjelaskan, SPT tersebut terbagi dalam dua jenis yaitu, SPT Pribadi dan SPT Badan, dimana SPT Pribadi (PPh) tahun 2018 lalu dapat disampaikan masyarakat pada akhir maret 2019, sedangkan SPT tahunan Badan paling telat disampaikan pada akhir April 2019.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan konsultasi bimbingan terkait sistem pelaporan pajak secara online bisa langsungdatang ke KPP Pratama Meulaboh, dan kita ucapkan terimakasih kepada pimpinan daerah yang sudah mendukung hal tersebut,” ujarnya.

Sementara Bupati Nagan Raya, M Jamin Idham dalam pertemuan itu ikut menyampaikan SPT pribadi melalui E-Filling, sebagai bentuk dukungan dan sekaligus mengajak masyarakat untuk menyampaikan SPT tersebut tepat pada waktunya.

“Saya mengimbau masyarakat agar segera menyampaikan SPT tepat waktu, dan saya selaku pribadi sudah menyampaikan SPT tersebut saat ini sebagi bentuk dukungan,”ajaknya dalam pertamuan dengan pihak perpajakan. (*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved