Warga Diminta Manfaatkan Peluang Ekonomi

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengajak warga untuk memanfaatkan setiap peluang ekonomi

Warga Diminta Manfaatkan Peluang Ekonomi
Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman merealisasikan janji kampanyenya, yaitu pemberian santunan kematian dan kelahiran kepada warga Banda Aceh yang tidak mampu yang resmi diluncurkan di arena car free day (CFD), tepatnya di Jalan Daud Beureueh kawasan Simpang Lima Banda Aceh 

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengajak warga untuk memanfaatkan setiap peluang ekonomi, termasuk di area car free day (CFD) yang setiap hari minggu disesaki warga yang ingin berolahraga maupun refreshing.

“CFD Kota Banda Aceh selalu disambut antusiasme warga, dimana pada kesempatan itu menjadi ruang bagi masyarakat untuk saling berinteraksi satu sama lainnya memadati ruas jalan Tgk Daud Beureueh,” ujar Aminullah.

Selain menjadi ruang untuk berolahraga dan interaksi bagi warga, menurut Wali Kota, area CFD juga menciptakan peluang dalam menumbuhkan potensi ekonomi kreatif bagi masyarakat. “Masyarakat silakan berjualan di area ini tiap minggunya, kita tidak pungut biaya. Ini adalah momen yang baik untuk kita saling berinteraksi satu sama lainnya,” ujarnya.

Aminullah mengajak masyarakat untuk memanfaatkan peluang ekonomi yang diberikan pemerintah melalui CFD, dan saling membantu sama lain. “Bagi yang datang ke CFD Car Free Day belanjakan uang Anda di sini. Jangan bawa bekal makanan dari rumah, satu rupiah yang dibelanjakan di sini, akan membantu UMKM yang ada di area CFD,” imbau mantan Dirut Bank Aceh ini.

Kegiatan CFD kemarin, mengusung tema ‘UMKM Bank Aceh Berbasis Syariah untuk Ummat’, dan didukung Bank Aceh Syariah, Cabang Kota Jantho. Tampak hadir Sekdako Bahagia beserta sejumlah SKPK, Dirut utama Bank Aceh, Haizir Sulaiman, Kepala Bank Aceh Syariah Cabang Jantho, Hermanto, Kepala Bank Aceh Syariah Kantor Pusat Oprasional (KPO) Fadhil Ilyas dan serta jajarannya.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved