Tafakur

Akhir Hayat

Penembakan terhadap lima puluh orang Muslim jamaah masjid di Selandia Baru menyisakan kesedihan

Akhir Hayat

Oleh: Jarjani Usman

“Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.” (QS. Muhammad: 7).

Penembakan terhadap lima puluh orang Muslim jamaah masjid di Selandia Baru menyisakan kesedihan yang mendalam di hati umat Islam seluruh dunia dan pihak-pihak lain yang bersimpati. Meskipun sangat tragis, yang menjadi korban meninggal dalam keadaan sedang beribadah kepada Allah.

Bahkan bisa dikatakan, mereka meninggal dalam keadaan sedang giat berjuang di jalan Allah. Alasannya, mereka sedang menegakkan agama Islam di negeri yang mayoritasnya dihuni non-Muslim. Ketaatan mereka di sana menjadi cikal-bakal Umat Islam yang lebih besar yang selanjutnya memberi pengaruh positif yang besar pula terhadap hak-hak orang Muslim di sana. Alasan lain, mereka sedang menunaikan shalat, suatu ibadah yang termasuk sebagai bagian utama dalam pembangunan Islam.

Lain halnya dengan keadaan (sebahagian) kita, yang walaupun berada di negeri yang mayoritasnya Muslim, malah tidak memperjuangkan Islam. Bahkan ada yang sengaja meruntuhkan Islam, karena tidak mau shalat. Bukan hanya itu, ada yang menjadikan Islam sebagai pijakan untuk meraih nafsu politiknya saja, sedangkan nilai-nilai Islam diinjak-injak. Tak sedikit orang yang menggunakan atribut Islam, yang kemudian ditangkap karena melakukan hal-hal yang tak terpuji.

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved