Droe Keu Droe

BPSDM Aceh Menjawab Suara Hati Amalia Supitri

PERTAMA-TAMA kami mengucapkan terima kasih kepada Ananda Amalia Supitri yang telah menyampaikan suara

BPSDM Aceh Menjawab Suara Hati Amalia Supitri
KOLASE SERAMBINEWS.COM
Tiga momen mengharukan pada wisuda semester ganjil tahun 2018/2019 UIN Ar-Raniry. Ada ayah yang menggantikan almarhumah putrinya, lulusan terbaik yang berbohong mendapat beasiswa agar bisa kuliah, dan wisudawati naik becak barang milik ayahnya. 

PERTAMA-TAMA kami mengucapkan terima kasih kepada Ananda Amalia Supitri yang telah menyampaikan suara hatinya kepada Bapak Gubernur Aceh melalui surat pembaca Droe Keu Droe (Serambi Indonesia, Sabtu 16 Maret 2019). Berkenaan dengan hal tersebut, perkenan kami menyampaikan beberapa hal sebagai berikut:

1. Pemerintah Aceh melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh Tahun Anggaran 2019 telah menganggarkan beasiswa S1 Aceh Carong bagi 800 anak miskin di Aceh, ini merupakan program prioritas.

2. Beasiswa dimaksud diberikan melalui Perguruan Tinggi Negeri/Perguruan Tinggi Swasta (PTN/PTS) yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Aceh.

3. Ananda Amalia Supitri dapat memperoleh beasiswa tersebut, bila lulus/diterima pada salah satu PTN/PTS di Aceh, dengan catatan PTN/PTS mengusulkan nama ananda kepada kami sebagai salah satu penerima beasiswa S1 Aceh Carong.

4. Verifikasi dan validasi terkait status miskin dilakukan oleh PTN/PTS, yang mengacu kepada pola rekrutmen/seleksi Program Beasiswa Bidikmisi Kemenristek Dikti.

5. Hal-hal yang belum jelas silakan kunjungi kami melalui Website: bpsdm.acehprov.go.id, E-mail: bpsdm@acehprov.go.id atau datang langsung ke Kantor BPSDM Aceh Jln. Teuku P. Nyak Makam No.8 Telp. (0651) 7552564 Fax. (0651) 7552565, Kode Pos 23125 Banda Aceh.

Demikian penjelasan singkat ini kami sampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

Dr. Mahyuzar, M.Si
Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Aceh. Email: bpsdm@acehprov.go.id

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved