Mahasiswa Gizi Poltekkes Adakan Pameran Gizi dan Kesehatan di Manggeng

Mahasiswa jurusan gizi Poltekkes Kemenkes Aceh menggelar pameran gizi dan kesehatan, di Kecamatan Manggeng, Abdya.

Mahasiswa Gizi Poltekkes Adakan Pameran Gizi dan Kesehatan di Manggeng
Serambinews.com
Wakil ketua PKK Abdya, Safra Mulyana Muslizar (jilbab putih) mengunjungi salah stand pameran gizi dan kesehatan yang digelar oleh mahasiswa jurusan gizi Politeknik Kesehatan Kemenkes Aceh, Selasa (19/3/2019). 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya 

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Mahasiswa jurusan gizi Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Aceh menggelar pameran gizi dan kesehatan, Selasa (19/3/2019) di gedung musyawarah Desa Kedai, Kecamatan Manggeng. 

Acara yang menampilkan berbagai makanan dan buah-buahan bergizi dan sehat itu digelar dalam rangka kegiatan puncak praktek kerja lapangan (PKL) mahasiswa DIV jurusan Gizi tersebut. 

Pameran yang diikuti 12 desa se-kecamatan Manggeng itu dibuka oleh Wakil Ketua PKK Abdya, Safra Mulyana, didampingi Direktur Poltekkes Kemenkes Aceh, H Ampera Miko DNCom MM, camat serta Muspika Manggeng. 

Ketua Panitia, Mardhatillah mengatakan selain pemeran gizi dan kesehatan, pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan seperti lomba balita sehat, cerdas cermat kader posyandu, lomba mewarnai anak, dan lomba masak pangan lokal, dan stand terbaik.

"Kegiatan ini selain untuk mempromosikan hasil alam atau potensi pangan lokal, juga mengajak masyarakat hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan sehat," ujar Ketua Panitia, Mardhatillah 

Sehingga, dengan adanya pameran gizi dan kesehatan ini bisa memberikan edukasi masalah gizi khususnya tentang stunting.

Karena, lanjutnya, Aceh tertinggi secara nasional untuk kasus stunting anak bawah dua tahun, dan peringkat tiga nasional untuk angka stunting anak bawah lima tahun (Balita). 

Sementara itu, PKK Abdya juga sedang fokus mengambangkan makanan dari bahan baku buah-buahan, salah satunya buah labu.

"Dengan adanya pameran seperti ini, masyarakat diajak untuk mengonsumsi makanan sehat yang bebas dari pengawet dan terhindar dari penyakit," pungkas Wakil Ketua PKK Abdya, Safra Mulyana yang juga istri wakil Bupati Abdya tersebut.(*)

Baca: Aceh Peringkat Tiga Stunting

Baca: Sekdako Subulussalam Mendadak Diganti, Ada Apa?

Baca: Jokowi Nekat Datang ke Sibolga Meski Dilarang Kapolri, Iwan Fals: Wong Situ Masuk Got Aja Berani Kok

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved