Makam Cut Nyak Dhien Perlu Akses Jalan

Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT bersama rombongan, Senin (18/3), melaksanakan kunjungan

Makam Cut Nyak Dhien Perlu Akses Jalan
IST
PLT Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT bersama rombongan berziarah ke makam Cut Nyak Dhien di Sumedang, Jawa Barat, Senin (18/3). Pemerintah Aceh akan membangun akses jalan ke lokasi makam pahlawan nasional asal Aceh tersebut. 

SUMEDANG - Plt Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT bersama rombongan, Senin (18/3), melaksanakan kunjungan kerja ke Sumedang, Jawa Barat dalam rangka melihat kondisi makam Cut Nyak Dhien.

Sebelum ziarah ke makam pahlawan nasional asal Aceh tersebut, Nova Iriansyah bertemu dengan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir.

Informasi yang diterima Serambi dari Kalak BPBA, HT Ahmad Dadek yang mendampingi Plt Gubernur Aceh menyebutkan, dalam pertemuan dengan Bupati Sumedang, Nova menyampaikan rencana untuk mengembangkan makam Cut Nyak Dhien.

“Bupati Sumedang menyambut baik rencana itu, bahkan menurut Bupati perlu dikembangkan paket wisata orang Aceh ke Sumedang untuk ziarah ke makam Cut Nyak Dhien,” kata Dadek.

Seusai bertemu Bupati Sumedang, Plt Gubernur Aceh berziarah dan bertemu dengan juru kunci makam, Asep. Terkait pengembangan makam, Nova memerintahkan Kadis Sosial Aceh, Drs Alhudri MM yang juga ikut bersama rombongan untuk mengambil langkah-langkah penting, termasuk keperluan untuk pembebasan tanah. “Selama ini untuk masuk ke lokasi makam harus melewati makan raja-raja Sumedang. Kalau ada jalan khusus, tentu akan lebih memudahkan masyarakat atau peziarah menuju makam pahlawan nasional tersebut,” ujar Alhudri.

Selain ziarah ke makam Cut Nyak Dhien, pada malamnya Plt Gubernur Aceh juga bertemu pengurus baru Kamaba dan mahasiwa asal Aceh di Jawa Barat. Menurut Nova, Pemerintah Aceh berusaha melindungi aset asrama yang ada di luar Aceh dan berjanji secara bertahap merenovasi beberapa asrama mahasiswa.(nas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved